“Monster” Diadaptasi Menjadi TV Series oleh HBO dan Guillermo del Toro

April 25, 2013 1:15 pm
“Monster” Diadaptasi Menjadi TV Series oleh HBO dan Guillermo del Toro

Semula direncanakan untuk Feature Film, proyek adaptasi “Monster” kembali hidup menjadi sebuah TV series yang akan digarap oleh Guillermo del Toro dan HBO. del Toro, dengan karya barunya “Pacific Rim” yang diantisipasi banyak orang musim panas ini akan menghidupkan kembali “Monster” ke layar TV setelah berhasil meyakinkan Urasawa Naoki selaku mangaka asli “Monster” untuk dapat kembali menghidupkan proyek adaptasi terbaru “Monster” setelah pembatalan Feature Filmnya oleh New Line Cinema beberapa waktu silam.

“Monster”, yang bercerita tentang pencarian seorang psychopath oleh seorang dokter yang menyelamatkannya pada waktu silam, akan ditulis oleh Steven Thompson(Sherlock, Dr. Who) dan del Toro. del Toro juga akan menyutradarai film ini langsung dan dia juga merangkap sebagai Executive Producer dibantu oleh dua orang dari Angry Films Don Murphy dan Susan Ungar, serta Gary Ungar dari Exile. Belum diketahui apakah Urasawa Naoki akan turut terlibat secara langsung dalam pembuatan film ini, yang pasti Shogakukan akan ikut membantu sebagai Consultant Producer dalam proyek ini.

Ini akan jadi kali pertama HBO melibatkan diri dalam adaptasi manga. HBO sudah beberapa kali mengadaptasi novel dan cerita menjadi TV series seperti Game of Thrones, akankah Monster dapat mengulangi kesuksesan adaptasi novel abad pertengahan itu? Akankah adaptasi ini menjadi titik balik dari dimulainya tren adaptasi manga ke TV series, seperti yang telah terjadi dalam Feature Film belakangan ini? Mari kita tunggu hasilnya

 

Sumber: SlashFilm