Adaptasi Live Action Boku wa Tomodachi ga Sukunai Diumumkan

May 3, 2013 8:49 pm
Adaptasi Live Action Boku wa Tomodachi ga Sukunai Diumumkan

Akhirnya pengarang Boku Wa Tomodachi ga Sukunai atau yang biasa disingkat dengan sebutan Haganai, Hirasaka Yomi mengumumkan bahwa serial ini akan diadaptasi menjadi Live Action Movie.

Menurut jpopasia.com, tawaran adaptasi tersebut pertama kali datang pada bulan Juni tahun 2011 yang lalu, tidak berselang jauh setelah produksi animenya. Pada awalnya Hirasaka menyatakan dia tidak begitu menyukai ide tersebut, dikarenakan dirinya merasa cerita karangannya tidak cocok untuk dijadikan live action movie. Namun dia memutuskan untuk menyetujui adaptasi tersebut dikarenakan dirinya merasa khawatir dengan industri light novel saat ini. Dia merasa bahwa industri light novel membutuhkan banyak pembaca baru yang bisa berasal dari adaptasi manga, anime, games dan adaptasi lainnya light novel tersebut.

Meskipun adaptasi live action ini telah dia setujui namun Hirasaka-sensei menyatakan bahwa dia tidak akan ikut serta dalam proyek tersebut, karenanya staf dan pemeran film adaptasi tersebut masih belum diketahui. Namun dia tetap menyarankan para pembacanya agar tetap menonton film tersebut untuk mendukung industri light novel.

Light novel yang telah diadaptasi menjadi anime, manga dan game ini menceritakan mengenai Kodaka Hasegawa yang merupakan seorang keturunan japanese-british dan memiliki tatapan yang menyeramkan, sehingga menyebabkan dirinya tampak berbahaya oleh teman-teman sekolahnya. Namun pada suatu hari dirinya dipaksa untuk mengikuti Rinjin-bu atau Neighbor’s Club oleh Mikazuka Yozora, klub yang ditujukan untuk membuat teman. Bergabungnya Kodaka kedalam klub tersebut menyebabkan banyak hal tak terduga terjadi di kehidupan Kodaka