Lebih Jauh Tentang Bima Satria Garuda, Tokusatsu Indonesia

BSGPCfeat

Setelah mengikuti press conference Bima Satria Garuda di MNC Tower pada 7 Mei 2013, kami telah mendapat info baru mengenai acara superhero tokusatsu terbaru Indonesia ini.

BSGPC2
“Indonesia butuh superhero!” ucap Reino R. Barack selaku Senior Vice President PT Global Mediacom serta pemilik ide dan executive producer Bima Satria Garuda. Mengingat kesuksesan Kamen Rider Black RX yang ditayangkan sebagai Ksatria Baja Hitam pada tahun 1994-1995 lalu di Indonesia, beliau ingin meraih kesuksesan yang serupa dengan bekerjasama dengan Bandai dan Ishimori Pro. Itochu Corp sebagai pemegang saham Ishimori Pro juga ikut berperan serta dalam produksi Bima Satria Garuda sebagai pemegang Master Licensee. Reino juga mengincar bisnis-bisnis intellectual Property, seperti off-air event, sponsorship & build-in advertising, merchandising, dan global branding.

BSGPC6
Dari kiri-ke-kanan: Sutan Simatupang (Rasputin), Rayhan S. Febrian (Randy Iskandar), Christian Oktavianus Loho (Ray Bramasakti), Stella Cornelia (Rena Iskandar), Adhitya Alkatiri (Mikhail)
Para pemeran Bima Satria Garuda ini asalnya bervariasi. Christian Oktavianus Loho yang berperan sebagai tokoh utama Ray adalah finalis L-Men of The Year 2011. Rayhan S. Febrian yang berperan sebagai Randy, teman baik tokoh utama, adalah pemenang L-Men of the Year 2011. Stella Cornelia yang berperan sebagai Rena, adik dari Randy, adalah anggota dari JKT48. Lalu baik Adhitya Alkatiri yang memerankan Mikhail, pria misterius yang memberikan kekuatan Bima ke Ray; dan Sutan Simatupang yang berperan sebagai antagonis utama, Rasputin, merupakan aktor film yang telah berperan di beberapa film sebelumnya.

BSGPC3
Penulis cerita orisinil Bima Satria Garuda adalah Masato Hayase dari Ishimori Pro. Beliau sebelumnya pernah menulis novel Kamen Rider Eve dan manga Cyborg 009 Conclusion. Menurut ucapan Reino, cerita Bima ditujukan untuk mengajarkan persahabatan, keadilan, keberanian, pertemanan, dan pantang menyerah kepada anak-anak usia 3-15 tahun. Selain itu, koreografer adegan pertarungan juga adalah orang dari Ishimori Pro, sehingga anda akan dapat melihat adegan pertarungan yang mirip dengan yang ada di seri Kamen Rider.

BSGPC4
Alat berubah Bima, Bima Changer.
BSGPC5
Senjata Bima yang merupakan pedang dua sisi yang juga dapat berubah menjadi busur panah.
Untuk sisi merchandisingnya, pihak Bandai sudah banyak menyediakan prototype yg ditampilkan pada press conference, namun pihak press dilarang untuk memfoto. Berikut list beberapa mainan yang ada pada press conference:

  • DX Bima Changer: alat berubah Bima yang berupa sarung tangan dan semacam pelindung dada. Seperti mainan belt Kamen Rider sekarang ini, ada beberapa tombol yang bisa digunakan untuk mengeluarkan suara dan cahaya.
  • DX Helios: senjata Bima yang dapat diubah dari bentuk pedang ke bentuk panah
  • Soft Vinyl Figure: figure dengan pose fix yang berbahan lentur
  • Battle Chip Figure: mainan chip (bentuk seperti tazos tebal/chip untuk roullete) dengan poin angka dan figure kecil yang dapat diadu. Diberi harga Rp 35.000,-
  • Bima Changer versi murah: berbentuk wrist strap seperti jam tangan, dapat ditukar-tukar warnanya. Diberi harga Rp 25.000,-
  • Simple Action Figure: bisa dibongkar pasang, dan diberi warna melalui stiker
  • Action Figure besar: berukuran besar (kurang lebih seukuran SIC) dan memiliki artikulasi
  • Mainan sederhana lainnya: pistol air, kelereng, paddle ball, dll.

Update 14 Mei 2013
Prototype soft vinyl figurenya

Update 15 Mei 2013
Kemungkinan Bima Satria Garuda akan dibuat SHFiguartsnya

Teaser promo terbaru Bima Satria Garuda

Dan berikut adalah adegan pertarungan antara bima dan pasukan vudo di press conference di MNC Tower.

Acara Bima Satria Garuda ini akan mulai diputar pada 30 Juni 2013 setiap hari minggu pukul 08.30 WIB, dan akan diadakan rerun pada hari sabtu minggu depannya pada pukul 15.00 WIB. Sambil menunggu penayangan tokusatsu Indonesia satu ini, tonton dulu teasernya!

Comments

  1. judasxleon says:

    Wut Paddle Ball? yakin bakal ada yg beli? XD
    dan sumhow gw merasa Bima ini bakal jadi target fujoshi lokal secara sejauh ini tokoh ceweknya baru satu

  2. ImmanuelLeoShigeru says:

    …kenapa Helios? Kenapa Greek God? Bima Satria GARUDA. Orang yang belajar mythology tahu kalau itu Hindu. Kenapa ngak Lord Surya? Lord Vishnu? Lord Shiva? Kalau mau kenapa ngak Indra sekalian? Raja Surga, Raja Deva.