Kesibukan KyoAni 2013

May 9, 2013 2:01 pm
Kesibukan KyoAni 2013

Euforia “FREE!” belum selesai, fans langsung kembali dihajar oleh konfirmasi akan adaptasi anime dari Light Novel pemenang KyoAni award, “Kyoukai no Kanata”. Eh lagi-lagi belum sebulan berselang, berita kembali muncul untuk konfirmasi “Chuunibyou” Season 2 dari bocoran majalah Newtype yang seharusnya baru akan keluar Jumat ini, bersamaan dengan update dari official website Chuunibyou. Ada apa dengan KyoAni?

Sementara Kyoukai no Kanata adalah Light Novel karya Nagomu Torii, dengan ilustrasi dari Tomoyo Kamoi. Karya ini mendapat Honorable Mention di Kyoto Animation Award tahun 2011 dan akhirnya mendapat adaptasi anime resmi setelah pada tahun yang sama mendapat sebuah adaptasi iklan berupa anime pendek, meskipun tidak ada pemenang utama pada penghargaan itu (yang anehnya tetap berlanjut di tahun 2012, sebuah penghargaan tanpa pemenang). Kyoukai no Kanata menceritakan tentang Akihito Kanbara, seorang anak SMU yang lahir dari hubungan antara manusia dan Youmu, yang bertemu dengan seorang gadis bernama Mirai Kuriyama yang mencoba terjun dari atap.

“Free!” akan tayang pada bulan Juli, dan dengan konfirmasi adanya 2 judul baru yang sudah mengantri, jadwal ketat akan terus menghantui KyoAni hingga akhir tahun. Berlawanan dengan tren tahun lalu dimana KyoAni baru mengumumkan anime baru untuk musim berikutnya saat anime yang mereka kerjakan saat itu sudah mencapai episode akhir.

Spekulasi berikutnya pasti adalah tentang jadwal tayang 2 anime baru ini, yang mana yang akan mengambil spot Fall dan Winter anime? Tunggu kabar berikutnya

Selagi menunggu simak saja beberapa video yang berhubungan dengan karya KyoAni tahun ini. Meskipun sudah berumur cukup lama, saya yakin setidaknya satu video dibawah akan tetap membuat anda bereaksi.

 

 

Sumber: Kyoukai no Kanata Official Website, theakiba