Domino’s Pizza feat. Hatsune Miku

May 15, 2013 4:52 pm
Domino’s Pizza feat. Hatsune Miku

Seperti yang mungkin beberapa dari kalian tahu (atau tidak tahu?), mulai bulan Maret 2013 kemarin, Domino’s Pizza Japan berkolaborasi dengan Hatsune Miku. Pizza yang dipesan dari aplikasi iOS Domino’s Miku akan diantar dengan sepeda motor dengan desain Hatsune Miku (atau yang paling mudah disebut dengan istilah “itansha“) dan kotak pizza ber-desain Hatsune Miku.

Karena saya ingin mengoleksi kotaknya dan melihat itansha tersebut, maka saya mencoba memesan dari Domino’s.

Miku Domino's Large Serving

Untuk pemesanan pizza ukuran besar, seperti inilah bagian depan dari kotaknya.

Miku Domino's Large Serving Back

Bagian belakang dari kotak ukuran besar.

Miku Domino's Inside

“Mohon hati-hati karena isi di dalam kotak ini panas”

Miku Domino's Medium Serving

Ini adalah desain untuk pemesanan pizza ukuran sedang.

Miku Domino's Medium Serving Back

Bagian belakang dari kotak pizza ukuran sedang.

Miku Domino's Side 1
Tulisan ini hanya didapat pada kotak ukuran sedang yang memberi tahu kalau para staf Domino’s Pizza membuat lagu vocaloid orisinal dengan Hatsune Miku yang dapat dilihat di YouTube atau Nico-Nico Douga.

Miku Domino's Side 2

Dua lagu lain yang dibuat oleh para staf Domino’s Pizza.

Miku Domino's Ordered Pizza
Inilah pizza yang saya pesan. Untuk ukuran sedang, saya memesan rasa “Italian Traditional w/ Crispy Crust” seharga ¥1700 dan untuk ukuran besar saya memesan rasa “American Special w/ Regular Crust” seharga ¥2520. Memang mahal sekali, tetapi karena saya memesan melalui aplikasi smartphone, ada diskon 5% dan tambahan diskon ¥1000 yang saya dapatkan dengan menggunakan kupon online di aplikasinya.

Ketika saya selesai memesan dari aplikasi Domino’s Miku, saya tiba-tiba dialihkan ke bagian menunggu di aplikasi tersebut. Akan ada 4 lagu yang diputar sesuai dengan perhitungan waktu Domino’s. Empat lagu tersebut berjudul “Yum-Yum! Pizza!” ketika pizza sedang dibuat, “ふしぎな世界 (Fushigi na Sekai)” ketika pizza sedang dipanggang, “SOON!” ketika pizza sudah akan selesai dan akan disiapkan untuk diantar, dan yang terakhir “最高ドライバーM (Saikou no Driver M)” ketika pizza sudah mulai diantar.

Awalnya saya kira bisa saya putar ulang nanti tetapi ternyata kalau tidak memesan, bagian dari aplikasi tersebut tidak akan jalan. Tetapi setelah saya cari, ternyata lagu-lagu tersebut ada videonya di kanal YouTube Domino’s Pizza Japan. Silahkan disimak di bawah ini.




Akhir kata, pizzanya enak sekali dan kotaknya pun bagus. Biaya yang saya keluarkan juga hanya 1/2 dari total biaya karena saya bagi 2 dengan teman saya. Saya juga tidak dapat mengambil foto itansha-nya karena ketika saya tanyakan kepada yang mengantar, dia bilang promo itu sudah habis. Promo untuk mendapatkan kotak ber-desain Hatsune Miku pun hanya sampai tanggal 12 Mei kemarin, karena itu lah saya memesan secepatnya sebelum tanggal 12 Mei terlewati.

Saya akan mengakhiri tulisan ini dengan video dari lagu-lagu yang dibuat oleh para staf Domino’s Pizza Japan.