Manga Sidonia no Kishi Akan Diadaptasi Menjadi Anime

May 17, 2013 7:06 pm
Manga Sidonia no Kishi Akan Diadaptasi Menjadi Anime

Edisi bulan Juli majalah Afternoon terbitan Kodansha mengumumkan bahwa Manga Sidonia no Kishi (Knight of Sidonia) akan diadaptasi menjadi Anime.

sidonia no kishi 3

Manga karangan Tsutomu Nihei yang mulai diserialisasikan di Majalah Afternoon sejak tahun 2009 dan telah memiliki 9 volume ini, telah mendapat lampu hijau untuk produksi animenya. Meskipun demikian masih belum diumumkan akan dibuat dalam format apa anime tersebut.

Sidonia no Kishi merupakan manga dengan genre petualangan sci-fi, menceritakan mengenai perjalanan pesawat luar angkasa Sidonia, sepuluh abad setelah sistem tata surya musnah. Tidak hanya harus kehilangan planet mereka, umat manusia juga harus berjuang untuk bertahan hidup di bawah ancaman Alien.

sidonia no kishi 2

Teknologi yang berkembang pesat memungkinkan umat manusia untuk melakukan fotosintesis, dan adanya jenis kelamin baru. Tokoh utama cerita ini, Nagate Tanikaze yang hidup di bagian bawah pesawat tersebut, adalah satu-satunya manusia yang tidak dapat berfotosintesis, namun tidak lama setelah dia muncul dari bawah tanah dirinya dianggap sebagai warisan berharga oleh kapten kapal sidonia.

sidonia no kishi 1

Sebelum membuat Sidonia no Kishi Tsutomu Nihei juga terkenal dengan manga lain buatannya, NOISE, BLAME, dan BIOMEGA.