Premium Agency di Game Networking Jakarta, “Tunggu saja, 6 Bulan lagi.”

May 18, 2013 12:26 pm
Premium Agency di Game Networking Jakarta, “Tunggu saja, 6 Bulan lagi.”

Melanjutkan liputan mengenai “Game Networking Jakarta” yang pastinya sangat menarik bagi para developer game lokal, pada artikel ini JOI akan membahas tujuan dari salah satu perusahaan yang akan mulai bekerja-sama dengan berbagai institusi dan perusahaan di Indonesia dalam bidang Game Developer dan 3D Animation. Sebelum itu mari kita tengok dulu, siapa, atau apa Premium Agency itu.

Didirikan pada tahun 2008, Premium Agency adalah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan software, game, dan graphic engine. Dan sejak saat itu banyak mengeluarkan atau turut terlibat dalam berbagai pengembangan game, anime, bahkan konser Vocaloid. Dalam beberapa tahun terakhir juga Premium Agency mengembangkan sayap ke berbagai belahan dunia untuk membuka studio serta akademi untuk memberikan pelatihan pada bakat-bakat muda yang tertarik pada bidang game development dan animation. Dalam waktu dekat kita juga akan dapat melihat salah satu studio dari Premium Agency dan juga akademi-nya yang bernama Chidori Academy di Indonesia. Hal ini diutarakan oleh Katsunori Yamaji, CEO dari Premium Agency.   Berbagai game yang dikembangkan oleh Premium Agency antara lain:

Dead_Or_Alive_Paradise  nano diver cwcheat naruto shippunden kizuna drive 1
Tidak hanya PSP game, Premium Agency juga gencar mengembangkan mobile game seperti Agent7

premium agency game

Melihat potensi Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara yang mempunyai market dan bakat yang begitu besar, Premium Agency dalam kesempatan ini ingin mencoba untuk menjalin kerjasama dengan beberapa pihak lokal Indonesia, salah satunya adalah untuk mengenalkan metode pengembangan game dan animasi dengan menggunakan salah satu produk utama Premium Agency, yaitu Chidori Engine

premium agency chidori

Selain game, Chidori Engine juga digunakan oleh Premium Agency untuk membantu dan memproduksi 3D dan CG Animation dari berbagai anime. Diantaranya:

  • Appleseed XIII                   : CG Animation
  • Blassreiter                          : 3D CGI
  • HALO Legends                   : Animation
  • Last Exile: Silver Wings   : 3D CGI, 3D Modelling
  • Macross Frontier              : 3D Design

Bagi kalian yang penasaran dan ingin mencoba Chidori Engine, kalian bisa langsung mencoba mendownload development kit dari Chidori Engine di official website Chidori. Versi dengan watermarknya disediakan gratis, sementara full version tanpa watermark dibanderol dengan harga 50.000 Yen untuk lisensi personal dan 1 juta Yen untuk korporasi. Tersedia juga versi Android dan iOS seharga 10.000 Yen untuk personal dan 300.000 Yen untuk korporasi.

Premium Agency juga sempat bekerja sama dengan Yamaha untuk membuat sebuah konser VOCALOID3, Vocafarre pada tahun 2011. Menggunakan teknologi LiveAR, konser ini mengedepankan teknologi visual yang dipadukan dengan vocaloid generasi 3 seperti Gumi, IA, Lapis Lazulli, dan lainnya.

JOI juga sempat berbincang dengan beberapa perwakilan Premium Agency untuk tahu lebih jauh mengenai Chidori Academy, yang katanya kemungkinan akan segera membuka studio dan akademi game serta desain visual untuk pengembangan game di Indonesia

premium agency

“Ya, kami memang berencana untuk membuka cabang Chidori Academy serta Studio Game dan Animasi di Indonesia. Kira-kira dalam 6 bulan ini akan segera terealisasi.” Timpal salah satu juru bicara Premium Agency yang di temui di sesi Networking Party setelah talkshow dan konferensi. Chidori Academy juga akan mengadakan kerja sama dengan beberapa institusi seperti Universitas lokal untuk dapat memasukkan Chidori kedalam kurikulum pembelajaran mereka. Jadi bagi kalian yang kebetulan mahasiswa komputer atau animasi dan visual, jangan kaget jika semester depan tiba-tiba ada materi yang menggunakan Chidori Engine sebagai bahan pembelajaran kalian.

Bersamaan dengan itu, mereka juga akan membuka Studio Game untuk pengembangan game untuk platform mobile, Android dan iOS. Mengikuti jejak Square Enix Smileworks yang telah lebih dulu membuka studionya di Surabaya. “Kami sudah membuka akademi dan studio di China, Hongkong, Vietnam dan Singapura. Studio dan akademi-akademi itu cukup produktif, terutama di China.” disampaikan juga bahwa lulusan akademi ini akan dapat disalurkan ke berbagai studio dan production house yang bekerjasama dengan Premium Agency di seluruh dunia.

Tertarik untuk bergabung? “Tunggu saja, 6 bulan lagi.”