Detail Cerita dan Karakter Drankengard 3, Tidak Kalah Gila dari Drakengard 1!

May 22, 2013 10:22 am
Detail Cerita dan Karakter Drankengard 3, Tidak Kalah Gila dari Drakengard 1!

Setelah 10 tahun dari keluarnya game pertama seri ini, Drakengard 3 (yang dikenal sebagai Drag-On Dragoon 3 di Jepang) akhirnya dibuat dan dijadwalkan keluar tahun ini. Tidak hanya itu, Taro Yoko, sutradara Drakengard pertama dan Nier yang absen di Drakengard 2 (yang juga mungkin menjelaskan kenapa cerita Drakengard 2 tidak segila Drakengard pertama atau membuat depresi seperti Nier Gestalt/Replicant) akan kembali menjadi sutradara di Drakengard 3, yang dari informasi tentang karakter dan ceritanya sudah keluar menunjukkan kalau Drakengard 3 tidak akan kalah f*cked up dengan Drakengard 1. Berikut informasi tentang cerita dan karakter yang sudah keluar.

d3art1resized

Jauh di masa lalu, dewi-dewi yang disebut sebagai “Utatai” melihat bahwa kaum manusia menderita di tengah peperangan dan tirani, sehingga mereka turun ke dunia. Dewi-dewi ini menggunakan kekuatan sihir dari lagu-lagu untuk mengalahkan para penguasa dan membawa kedamaian ke dunia. Dewi-dewi ini kemudian disembah dan diberikan kekuasaan untuk mengendalikan dunia. Mereka kemudian dikenal sebagai 歌姫/diva.

Seorang Utatai muda bernama “One” memiliki keinginan untuk membawa kedamaian dan keseimbangan ke dunia. Ia bersiap untuk menyatukan seluruh Utatai dan meraih posisi tertinggi di dunia. Suatu hari, kakak dari One, “Zero”, muncul bersama seekor naga. Mengapa Zero tiba-tiba muncul di depan One? Mengapa dia berteman dengan seekor naga? Apakah sebenarnya Utatai? Kegelapan kembali menutup dunia.

d3zero
Zero

Zero, tokoh utama dari Drakengard 3 ini, adalah kakak dari One yang disebut-sebut sebagai Utatai terkuat. Sifatnya kasar dan suka membuat masalah. Selain itu ia juga memiliki banyak pasangan seksual. Zero memiliki tangan kiri buatan (yang kabarnya memiliki peranan penting di cerita) dan bunga yang terus tumbuh di mata kanannya.

d3zerog

Salah satu fitur dari game adalah Zero akan semakin dipenuhi darah setiap kali membunuh musuh dan akan menjadi semakin kuat semakin banyak darah yang menempel di pakaiannya.

d3one
One

Sebagai adik dari Zero, One memiliki sifat yang bertolak belakang dengan kakaknya. Ia memiliki rasa keadilan yang kuat dan dikenal sebagai orang yang rasional. One juga bertanya-tanya mengapa Utatai datang ke dunia ini.

d3manah1d3manah2
Kiri: Artwork Manah dari Drakengard 1; Kanan: Artwork Manah dari Drakengard 2

Yang menarik dari karakter One ini adalah desainnya yang mirip dengan karakter Manah yang merupakan karakter antagonis dari Drakengard 1 dan salah satu party member di Drakengard 2. Pernah disebut di suatu interview bahwa cerita Drakengard 3 mungkin adalah prequel dari Drakengard 1, sehingga mungkin karakter ini memang akan berhubungan dengan asal muasal Manah atau bahkan The Watcher.

d3mikhail
Mikhail

Setelah naga merah (Angelus) di Drakengard 1 dan naga hitam (Legna) di Drakengard 2, naga tunggangan tokoh utama dari Drakengard 3 ini adalah seekor naga putih bernama Mikhail. Kebalikan dengan Zero, Mikhail bersifat idealis dan cinta damai (meskipun nampaknya tidak keberatan untuk membakar beberapa tentara dengan nafas apinya) sehingga sering mengalami konflik dengan Zero.
Zero bisa berpindah dari bertarung di darat ke bertarung di udara dengan menunggangi Mikhail seperti di Drakengard 1 & 2. Yang baru dari Drakengard ini adalah Zero bisa menyuruh Mikhail untuk menemaninya bertarung di darat tanpa perlu ditunggangi.

d3p1
d3p2

Selain naga Zero, Mikhail, Zero juga mendapat 4 orang party member yang dapat dibawa 2 orang sekaligus per misi. Para party member ini adalah 4 orang laki-laki yang disebut sebagai “Apostles”. Para Apostle ini memiliki tugas untuk….. memenuhi nafsu seksual Zero (ingat, di Drakengard 1, party member tokoh utama adalah seorang pendeta buta pedofil dan elf perempuan kanibal yang suka memakan anak kecil).
Berikut adalah informasi masing-masing Apostle.

d3dito
Dito

Berlawanan dengan penampilannya, Dito adalah bocah yang sadis. Ia menikmati melukai orang dan mendengar teriakan kesakitan mereka (singkat kata, S).

d3decad
Decad

Decad yang bertarung dengan tangan kosong ini menikmati rasa sakit yang ia rasakan (singkat kata, M). Tetapi ia tetap memiliki akal sehat dan baik terhadap wanita.

d3cent
Cent

Cent adalah pemuda tampan yang menggunakan dua pedang. Ia sangat percaya diri dengan dirinya sendiri, hingga nampak congkak di hadapan orang lain.

d3octa
Octa

Octa adalah kakek-kakek yang menggunakan senjata cincin raksasa. Di antara semua Apostles, dialah yang paling ahli dalam aktifitas sex.

Itulah karakter-karakter utama dari Drakengard 3. Karakter-karakter yang tidak terasa seperti orang-orang yang baik, tapi kegilaan seperti itulah yang membuat Drakengard 1 sangat unik dan dikenang. Namun sayangnya Drakengard 1 & 2 memiliki gameplay yg repetitif dan grindy, namun Nier yang juga dibuat oleh Cavia dan disutradai oleh Taro Yoko memiliki gameplay yang cukup bagus. Diharapkan Drakengard 3 juga memiliki gameplay yang jauh lebih memuaskan daripada Drakengard 1 & 2.

Bila anda belum memainkan Drakengard 1 & 2 ataupun Nier yang terhubung dengan salah satu ending dari Drakengard 1, namun tertarik dengan cerita seri tersebut, anda dapat membaca playthroughnya di tempat berikut (dalam bahasa Inggris):
Drakengard
Drakengard 2
Nier

Drakengard 3 didevelop oleh Access Games dan dipublish oleh Square Enix, game ini akan dirilis untuk PlayStation 3 pada tahun ini, namun hingga saat ini belum diumumkan tanggal pastinya.

sumber: siliconera