Bandai Akan Merilis Plamo 1/72 Fully Transformable VF-1A/S

May 28, 2013 8:15 pm
Bandai Akan Merilis Plamo 1/72 Fully Transformable VF-1A/S

Setelah sebelumnya pernah merilis plamo-plamo unit Valkyrie dari seri Macross Frontier dalam skala 1/72 dan 1/100, Bandai akan merilis plamo unit paling khas dari seri Macross paling pertama, VF-1A/S dalam rangka perayaan 30 tahun seri Macross.

Berikut video promosinya:

Plamo VF-1 ini adalah unit dari tokoh utama seri Macross pertama, Ichijou Hikaru. Produksi plamo ini dibantu sendiri oleh sang desainer seri Macross sendiri, Shoji Kawamori. Plamo ini bisa ditransformasi langsung dari mode Fighter ke mode Gerwalk dan mode Battroidnya. Disediakan pula tangan untuk pose hormat dan kepala untuk versi A dan S dari unit VF-1. Desain plamo ini dibuat dengan memaksimalkan proporsi, fungsi transformasi, dan artikulasi dari kit ini. Disediakan pula stiker dan water decal untuk detil-detil tambahan kit ini.

Plamo ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 29 Juni 2013 dengan harga 4.725 yen. Selain itu, juga akan ada Strike Parts Set (perlengkapan tambahan untuk unit VF-1) yang dijual secara terpisah seharga 2.100 yen dan keluar pada tanggal yang sama.

Setelah kit ini, Bandai akan mengeluarkan plamo VF-1S milik Roy Fokker.