Adaptasi Anime “NobunaGun” Dalam Tahap Produksi

June 7, 2013 5:32 pm
Adaptasi Anime “NobunaGun” Dalam Tahap Produksi

“NobunaGun” menambah daftar manga yang mendapat lampu hijau untuk adaptasi anime. Battle Manga yang terbit di majalah Monthly Comic Earth Star ini menceritakan tentang gadis SMU bernama Ogura Shio, yang mewarisi E-Gen dari Oda Nobunaga, Pemimpin Feudal Jepang. Ini menjadikan Ogura dapat mematerialisasi jiwa dari Nobunaga menjadi sebuah senjata untuk melawan Kaiju. Disebutkan juga dalam manga bahwa figur historik lainnya seperti Isaac Newton dan Mahatma Gandhi juga akan muncul.

Dalam sesi interview dengan sang pengarang, Masato Hisa menyatakan keantusiasannya mengenai proyek ini, sekaligus mengeluarkan pernyataan menarik, “Sayang sekali, kalau saja semua karakter pewaris E-Gene adalah wanita atau gadis muda, pasti akan ada Card Game(mobile card game)nya. Hahaha!”

Sebelum ini, Hisa-sensei telah merilis 3 manga yang membuatnya khas di kalangan penggemar stylish action, seperti “Area 51”, “Grateful Dead”, atau “Jabberwocky”.

 

Di lain pihak, majalah tempat dimana NobunaGun bernaung tampaknya sangat ambisius dalam mengadaptasi karya yang diterbitkan didalamnya menjadi anime. Season lalu dan season ini sudah ada cukup banyak manga dari majalah ini menjadi anime, sebut saja “Teekyu!”, “ManGirl”, dan “Yama no Susume”. Belum lagi 2 titel yang ikut mendampingi NobunaGun dalam tahap produksi, “Pupa” dan “Sekai de Ichiban Tsuyoku Naritai!”. Semua itu meskipun majalah ini masi berusia relatif muda, dengan hanya 2 tahun setelah edisi perdananya. Dengan slogan “Majalah komik dengan berbagai media yang dimulai dengan manga”, tampaknya kita akan dapat menyaksikan manga lain dari majalah ini yang diadaptasi menjadi anime dalam waktu dekat.

 

Sumber: AnimeanimeMonthly Comic Earth Star