Penantian 19 Tahun, Manga “Neon Genesis Evangelion” Akhirnya Tamat

June 7, 2013 4:33 pm
Penantian 19 Tahun, Manga “Neon Genesis Evangelion” Akhirnya Tamat

Akhirnya, setelah 19 tahun tanpa kepastian, kontroversi, hiatus berkepanjangan, 1 seri anime, 2 OVA (End of Evangelion dan Death and Rebirth), dan remake project dalam bentuk theatrical movie, beberapa game, spin-off manga, dan novel, salah satu bagian penting dari Neon Genesis Evangelion yaitu canon manga karya Yoshiyuki Sadamoto pun akhirnya menerbitkan chapter terakhirnya di majalah “Young Ace” edisi terbaru yang terbit pada tanggal 4 Juni kemarin.

Manga Neon Genesis Evangelion karya Yoshiyuki Sadamoto pertama kali terbit di Jepang dalam majalah Monthly Young Ace pada tahun 1994 sebelum pada akhirnya dipindah ke Young Ace pada tahun 2009. Selama masa penerbitannya manga ini beberapa kali mengalami hiatus(tidak diterbitkan) hingga satu tahun atau lebih. Meskipun begitu dukungan para fans setia baik lama maupun baru tetap tidak berkurang, terutama dengan adanya beragam project spin-off dan adaptasi ke berbagai media, hingga akhirnya salah satu adaptasi terbaru dan paling ambisius yang tidak lain adalah proyek theatrical movie dari Evangelion, “Rebuild of Eva” yang menyisakan movie terakhirnya tahun depan di bioskop Jepang.

Ditanyai mengenai akhir dari manga ini, penerbit orisinal dari seri ini yaitu Kadokawa Group berkomentar; “Kami ingin anda semua ikut menyaksikan momen ini, yang akan terukir dalam sejarah.”

Mari kita tunggu volume terakhir dari Evangelion diterbitkan di Indonesia dalam waktu dekat ini (semoga).

Sumber: itmedia