Usaha Pengesahan Domain .moe

June 19, 2013 10:14 pm
Usaha Pengesahan Domain .moe

Kalian pasti familiar dengan akhiran .com, .net, .xxx pada url bar di browser kalian. Mungkin dalam waktu dekat akan tambah lagi dengan satu kata yang tidak asing lagi di telinga kita.

Satu perusahaan yang berpusat di Jepang, Interlink mengajukan domain “.moe” untuk menjadi domain yang sah di internet. Dan badan internasional yang mengurus hal itu yaitu ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) sudah memberi pengesahan awal terkait pengajuan domain baru ini.

Di Jepang sendiri penggunaan domain yang “spesifik” bukan hal yang aneh. Contohnya banyak seperti .playstation, .nhk, .docomo, .canon, .gree, .goo, .nico dan lain lain. Interlink sendiri menyatakan jika semua sesuai jadwal domain .moe akan mulai tersedia bulan Oktober. Adakah rekan JOI yang tertarik menggunakannya? www.my.waifu.moe ?

Dengan perkembangan internet yang semakin pesat seperti sekarang, tidak heran jika domain atau alamat internet sudah banyak terpakai dan mungkin memang sudah saatnya ICANN melakukan penyesuaian dan penambahan domain. Berikutnya mungkin .loli ?

Sumber: Crunchyroll