Pesawat Layang Nausicaa Terbang di Dunia Nyata

July 3, 2013 7:37 pm
Pesawat Layang Nausicaa Terbang di Dunia Nyata

Bagi kalian yang pernah menonton kaze no tani no nausicaa (Nausicaä of the Valley of the Wind) pasti mengenal pesawat layang yang biasa dinaiki nausicaa, heroine utama cerita tersebut, di Jepang ada yang mencoba merealisasikan pesawat layang yang bernama “Mehve” ini.




Proyek yang memiliki nama “Open Sky” ini dimulai sejak tahun 2003 oleh Kazuhiko Hachiya, dimulai dengan pembuatan mock-up yang dibuat dari radio kontrol, dia bahkan tidak segan-segan untuk mempelajari banyak hal tentang terbang layang. Halaman web resminya menuliskan “Proyek ini menggunakan Mehve yang muncul dalam manga dan anime buatan Hayao Miyazaki, Nausicaa of the Valley of the Wind sebagai titik acuan.”

open sky

Tidak hanya sekedar model, melainkan pesawat layang yang benar-benar dapat terbang dan dinaiki oleh satu orang. Setelah satu dekade berlalu dan dua prototype serta uji coba dilakukan akhirnya Hachiya berhasil membuat sebuah pesawat layang yang ditenagai oleh mesin jet.

open sky 3

Pada tanggal 13 juli hingga 16 september yang akan datang, 3331 Arts Chiyoda di tokyo akan mengadakan pertunjukan untuk pesawat layang terbaru dari proyek open sky ini, pengunjung dapat melihat Mehve, pesawat layang dari anime nausicaa terbang di langit, dengan Hachiya sebagai pilot ujicobanya.

open sky 2

sumber: Kotaku