Project Kickstarter Untuk Little Witch Academia 2 Mencapai Tujuan Dalam Waktu Singkat!

July 9, 2013 7:37 pm
Project Kickstarter Untuk Little Witch Academia 2 Mencapai Tujuan Dalam Waktu Singkat!

Masih ingat dengan Little Witch Academia? Anime singkat garapan studio Trigger yang dimunculkan pada fan even Anime Mirai 2013 ini akan dibuat episode 2nya. Yang unik adalah, studio Trigger menggunakan jasa Kickstarter untuk mendanai pembuatan episode 2nya. Yang lebih menarik lagi, proyek Kickstarter yang memiliki goal $150.000,- ini tercapai dalam kurang dari 5 jam!

Berikut video dari studio Trigger mengenai proyek Kickstarter Little Witch Academia 2 ini (dalam bahasa Inggris & bahasa Jepang dengan subtitle Inggris):

Proyek Kickstarter ini dibuka kemarin pada tanggal 8 Juli 2013 dan akan ditutup pada 7 Agustus 2013. Studio Trigger berniat membuat episode 2 dari Little Witch Academia, dan sudah memiliki dana untuk membuat 20 menit animasi untuk episode baru ini. Namun, karena dirasa 20 menit tidak cukup, studio yang juga akan menggarap anime Kill La Kill untuk musim gugur ini membuat proyek Kickstarter ini untuk membiayai 15 menit tambahan ke episode tersebut. Hebatnya, kurang dari 5 jam sejak proyek Kickstarter ini dibuka, nilai tujuan $150.000,- sudah tercapai!

Bila anda juga ingin terlibat dalam membantu produksi anime ini, dan/atau menginginkan bonus-bonus yang bisa didapat dari membantu proyek ini (wallpaper, Blu-Ray, artbook, kunjungan ke studio Trigger, dll), anda dapat langsung menuju ke halaman kickstarter proyek ini.

Seandainya anda masih belum menonton episode pertama dari Little Witch Academia, anda dapat menontonnya secara resmi dengan gratis dan dengan subtitle bahasa Inggris di youtube berikut.

[UPDATE 14 JULI 2013]

Pada saat ini, proyek Kickstarter Little Witch Academia 2 telah menerima pledge hingga $380.000,-! Studio Trigger telah mengeluarkan stretch goal baru, yaitu $500.000,-. Seandainya stretch goal tersebut tercapai, maka edisi standar dari Blu-raynya akan mendapat audio commentary dan documentary making of Little Witch Academia 2, dan edisi limited dari Blu-raynya akan mendapatkan OST dan Gengasyu (Line art collection book).