Buklet Khusus “Detective Conan” Akan Mengungkapkan Rahasia dari “Pria Berbaju Hitam”?!

July 12, 2013 4:07 pm
Buklet Khusus “Detective Conan” Akan Mengungkapkan Rahasia dari “Pria Berbaju Hitam”?!

Saya pribadi sudah tidak peduli lagi dengan seri yang hampir berusia 20 tahun ini, tetapi tak dapat dapat dipungkiri saya akan enggan menyebrangi Sanzu-no-Kawa sebelum saya tahu siapa sebenarnya otak di balik organisasi yang membuat detektif ikemen kita menjadi shota dengan obat aneh. Booklet yang bertajuk “Meitantei Conan Hizou Settei File BOOK” ini diselipkan di Weekly Shonen Sunday no.33. Booklet ini dibuat bersama dengan sang mangaka, dan juga memuat interview dengan Aoyama Gosho sendiri. zoom02 Sejak kemunculannya pada seri pertama Detective Conan pada tahun ’94 di Jepang, Organisasi “Pria Berbaju Hitam” ini tetap terselubung. Info yang ada di chapter-chapter yang menyinggung keterlibatan organisasi itu dalam kasus yang kadang diselesaikan oleh Conan juga tidak jelas. Malah kadang menjawab pertanyaan dengan pertanyaan. Sejauh ini yang diketahui hanyalah bahwa organisasi itu adalah organisasi internasional yang cukup besar dan kuat. Dua orang anggotanya yang paling sering kita temui, Gin dan Vodka, juga sama sekali “hitam”.

gin and vodka

Pemimpinnya juga baru diketahui disebut dengan panggilan “Big Boss”. Bahkan sempat mencuat spekulasi bahwa sang Big Boss itu adalah salah satu rekan Conan, yaitu Professor Agasa sendiri. Satu dari banyak spekulasi yang menyelimuti berbagai hal tentang organisasi ini. Tertulis bahwa Booklet itu akan berisi desain dan konsep dari Gin dan Vodka, dan juga sedikit “rahasia” dari sosok sebenarnya dari 2 pria yang menjadi ujung tombak dari organisasi itu.

Saya harap Booklet ini dapat menjawab setidaknya sedikit tentang organisasi yang menjadi dalang dari banyak kasus yang muncul di seri ini. Dan juga berharap seri ini mencapai akhirnya. Karena betapapun bagusnya sebuah seri, tak ada artinya dengan penutupan yang memuaskan.