Index Mencari Sponsor Baru, Muncul Spekulasi Bahwa ATLUS Akan Dijual

July 19, 2013 3:14 pm
Index Mencari Sponsor Baru, Muncul Spekulasi Bahwa ATLUS Akan Dijual

Index, induk perusahaan brand Atlus membuka penawaran baru untuk mencari sponsor bagi bisnis game mereka.

Seperti kita ketahui bahwa belakangan ini Index sedang terkena berbagai masalah, kondisi tersebut tentunya lumayan membuat para fans ATLUS khawatir dengan masa depan studio game yang terkenal dengan seri Shin Megami Tensei-nya ini.

Berdasarkan laporan terbaru dari bloomberg, Index sedang membuka penawaran terbaru untuk mencari sponsor bagi divisi bisnis game mereka. Untuk saat ini memang mereka belum memutuskan untuk menjual divisi tersebut, dimana didalam divisi tersebut brand ATLUS berada.

Penawaran akan mulai dibuka minggu depan, hal ini sepertinya dilakukan untuk mengantisipasi agar masalah yang terjadi saat ini tidak mempengaruhi divisi bisnis game mereka lebih jauh lagi, seperti yang telah diberitakan beberapa waktu lalu. Dikarenakan masalah keuangan tersebut dapat membuat banyak kekacauan yang bisa berdampak pada produksi, adanya kemungkinan karyawan akan mengundurkan diri dan lain hal. Meskipun demikian ada spekulasi yang menyatakan bahwa Index akan mengambil keputusan pada bulan September. Harga penawaran untuk brand ATLUS bisa mencapai 15 Miliar Yen (1,5 Triliun Rupiah) menurut ahli.

atlus slap

15 Miliar Yen! Bayangkan figure yang dapat kalian beli dengan uang sebanyak itu!


Mungkinkah akhirnya ATLUS akan dijual pada bulan september yang akan datang? Kalau memang demikian, siapakah yang kira-kira akan membeli brand tersebut? Mengingat bahwa ATLUS sudah mulai menunjukkan gerak-gerik bahwa mereka akan mengumumkan seri baru Persona, Persona 5 dalam waktu dekat, apakah akan ada perusahaan console game yang memanfaatkan kesempatan ini dengan membeli brand ATLUS agar seri Persona bisa menjadi game ekslusif untuk console mereka?

sumber: bloomberg jp, Destructoid, Neogaf