Selangkah Lebih Dekat Ke Harem Impian Dengan Virtual Reality Eroge

July 25, 2013 7:46 pm
Selangkah Lebih Dekat Ke Harem Impian Dengan Virtual Reality Eroge

Era NervGear atau Matrix mungkin masih jauh. Tapi tidak menghalangi pembuat Eroge untuk tetap bermimpi dan berusaha. Salah satu eroge akhirnya melangkah lebih dekat menuju hal itu dengan bantuan Oculus Rift

Custom Maid 3D (CM3D) yang merupakan sebuah judul 3D eroge yang cukup terkenal setelah perilisannya beberapa tahun lalu akhirnya mengeluarkan patch agar gamenya kompatibel dengan Oculus Rift, sebuah aksesoris gaming baru berbentuk google untuk pandangan virtual reality(VR) yang nyata. Anda hanya perlu meng-install patch yang disediakan secara resmi dan gratis oleh developernya sendiri. Oculus, Game, dan satu tabung tertentu. Cukup jika anda ingin mencoba eroge bergaya VR.

vrjuc_thumb

 

Perlu dicatat bahwa dilihat dari nama patchnya, versi yang dirilis adalah versi paling awal yang biasa disebut alpha patch. Jika kebetulan kalian bisa mencobanya atau mungkin ngebet ingin mencoba sampai harus memesan Oculus saat melihat berita ini, berhati-hatilah terhadap bug yang mungkin (dan pasti) muncul. Meskipun saya yakin kalau bugnya berupa “Hilangnya tombol Log Out” pasti tidak akan ada yang protes.

Developer juga menyediakan beberapa screenshot tampak game ini dilihat dari pandangan Oculus Rift. Harap jangan mengira jika kalian menempelkan mata ke monitor sedekat jarak mata dengan lensa Oculus Rift akan memberi efek serupa.

snap0013_thumb

snap0001_20130722235205_thumb

snap0002_thumb

 

Jika kalian tidak memliki Oculus Rift, jangan khawatir karena meskipun bukan VR, game ini cukup layak dimainkan. Terutama karena pilihan kostumisasi anggota harem anda yang cukup bervariasi, hingga anda dapat membuat sendiri waifu anda dari berbagai seri favorit.

a001_2_thumb

12042811_thumb

201205101852279fb_thumb

20120224044953_thumb

 

Game ini juga telah mendapat patch translasi bahasa Inggris untuk menerjemahkan beberapa menu utama. Sehingga anda yang tidak bisa membaca huruf bulan tidak perlu khawatir. Saat main eroge, yang terpenting bukan ceritanya kan?

Sumber: Developer Blog, VisualNoverAer