Kenali Kamen Rider Gaim, Debut Urobuchi di Dunia Tokusatsu

July 26, 2013 1:12 pm
Kenali Kamen Rider Gaim, Debut Urobuchi di Dunia Tokusatsu

Kamen Rider Gaim akan menjadi Kamen Rider Heisei ke-15, menggantikan Kamen Rider Wizard yang akan tamat dalam waktu dekat.

gaimu-poster
Kamen Rider tahun 2013-2014 ini diperkirakan akan tayang pada tanggal 6 Oktober. Meskipun pada kesan pertama Gaim terlihat begitu ceria karena armornya namun mengharapkan serial Kamen Rider terbaru ini akan banyak komedi dan penuh keceriaan seperti Kamen Rider Den-ou kemungkinan hanya akan membuat kalian kecewa. Karena untuk pertama kalinya dalam sejarah Gen Urobuchi akan menangani skenario Kamen Rider.

Gen Urobuchi sebelumnya lebih sering menangani skenario anime dan visual novel seperti Puella Magi Madoka Magica, Fate/Zero, Psycho Pass serta Saya no Uta, namun kali ini dirinya dipercaya oleh Toei untuk menangani Kamen Rider terbaru mereka. Pria yang sering dijuluki sebagai Urobutcher ini terkenal dengan karya-karyanya yang sebagian besar memiliki tema cerita yang gelap dan suram. Jadi bagi kalian yang mengharapkan Kamen Rider Gaim akan memiliki cerita yang lebih serius, dengan tone yang lebih gelap dan suram, seperti Kamen Rider Ryuki misalnya, kalian bisa bergembira sekarang.

'Sup Kids! Masih ingin jadi Kamen Rider setelah nonton ini? No? Lovely!"

‘Sup Kids! Masih ingin jadi Kamen Rider setelah nonton ini? No? Lovely!”


Cerita Kamen Rider Gaim mengambil tempat di sebuah kota yang dikontrol oleh satu perusahaan besar. Kota tersebut terlihat seperti kota-kota pada zaman feudal Jepang. Beberapa anak muda yang bosan dengan kondisi kota tersebut berpartisipasi dalam kegiatan street dance untuk mengekspresikan diri mereka. Diantara anak muda tersebut, terdapat beberapa orang yang menggunakan Lock Seeds untuk memanggil monster yang disebut “Imbess” untuk ditandingkan dalam sebuah permainan. Para Imbess datang dari dunia lain melalui portal yang terbuka ketika permainan dimulai, namun dikarenakan banyaknya portal yang terbuka di berbagai tempat, dunia menjadi terancam. Tokoh utama seri ini Kouta Kazuraba dan kamen rider lainnya bertarung melawan Imbess menggunakan senjata yang bertemakan buah-buahan.

gaim2

Sejauh yang telah diumumkan akan terdapat lima Kamen Rider dalam seri ini, dengan Kamen Rider Gaim sebagai kamen rider utama, dengan armor bermotif Jepang dan jeruk. Kamen Rider Baron, yang armornya bertema kebarat-baratan dan pisang, Kamen Rider Ryugen yang menggunakan armor bertemakan armor negara cina dan anggur, Kamen Rider Griton dengan armor yang seperti buah kelapa dan Kamen Rider Zangetsu yang seperti melon.

gaim 1

Kouta Kazuraba yang diperankan oleh Gaku Sano adalah sosok asli dari Kamen Rider Gaim. Sebelumnya Kouta merupakan dancer peringkat kedua di “Team Gaim” sebuah dance team, namun, dia meninggalkan team tersebut dengan alasan bahwa dia tidak bisa lagi bermain-main, dan memutuskan untuk bekerja agar tidak membuat khawatir kakak perempuannya lagi, satu-satunya keluarga dirinya yang tersisa. Kouta merupakan sosok yang ramah dan sering terkena masalah dikarenakan kegemarannya untuk mencampuri urusan orang lain. Secara kebetulan dia mengambil sebuah sabuk dan berubah menjadi Kamen Rider. Dirinya selalu bertarung untuk orang lain dan selalu mempertanyakan kepada dirinya sendiri, alasan mengapa dia bertarung.

gaim3

Kamen Rider Baron yang sosok aslinya adalah Kaito Kumon, pemimpin dari “Team Baron” rival dari Team Gaim merupakan sosok yang memiliki aura kepemimpinan yang kuat dan haus kekuasaan, terlahir dalam keluarga yang miskin dia selalu percaya bahwa petarung yang lemah haruslah dimanfaatkan.

Mitsuzane Kuwashima sosok asli dari Kamen Rider Ryugen, merupakan anggota Team Gaim, Kouta melihatnya sebagai sosok adik laki-laki. Sebenarnya Kuwashima adalah anak dari pemimpin Yggdrasil Corporation dan merupakan siswa sekolah elite. Namun dirinya merahasiakan hal tersebut dan ingin hidup bebas tanpa terikat jalur yang telah disediakan untuknya.

Kamen Rider Zangetsu dengan Takatora Kureshima sebagai sosok aslinya merupakan kakak dari Mitsuzane, dirinya menduduki posisi tinggi di Yggdrasil Corporation. Meskipun dirinya adalah seorang yang tak kenal ampun dan realistis, dia masih mencintai keluarganya dan memanjakan adiknya. Kalimat slogannya adalah “Authorized by divine providence!” Latar belakang dan sosok asli dari Kamen Rider Griton masih belum dijelaskan untuk saat ini.

kamen rider gaim

Serial yang direncakan akan tayang pada tanggal 6 Oktober ini akan disutradarai oleh Ryuta Tasaki yang merupakan sutradara dari Hikonin Sentai Akibaranger dan Takayuki Shibasaki. Dengan skenario yang ditulis oleh Gen Urobuchi, serial tokusatsu ini akan diproduseri oleh Motoi Sasaki (TV Asahi) dan Naomi Takebe (Toei). Theme Song akan dinyanyikan oleh Shounan no Kaze.

Sekedar tambahan, pada sakura-con yang lalu, Urobuchi pernah mengeluarkan pernyataan sebagai berikut “Mungkin semua skenario yang saya tulis merupakan sebuah dekonstruksi.” Apakah kalian juga menantikan dekonstruksi Kamen Rider oleh Urobuchi? Kalau saya sih, YES! YES! YES!

sumber: ANN, Jefusion