Fitur Terbaru Lightning Returns Mendapat Komentar Negatif

July 29, 2013 11:24 pm
Fitur Terbaru Lightning Returns Mendapat Komentar Negatif

Lupakan semua hal yang kalian sudah ketahui mengenai Lightning Returns: Final Fantasy XIII sejauh ini! Storyline baru? Gak penting! Perubahan gameplay? Itu juga gak penting! Apa kalian pikir penambahan kostum miqo’te kemarin adalah satu-satunya fanservice di seri satu ini? Salah! Karena menurut sutradaranya salah satu fitur terbaru di Lightning Returns adalah kalian bisa melihat dada lightning bergoyang!

Untuk memaksimalkan user experience, kualitas dada Lightning pun ditingkatkan agar fitur tersebut semakin mencolok, dari C cup menjadi D cup. Hal tersebut diakui oleh Nobuhiro Goto, salah satu game designer Lightning Returns, pada satu sesi Q& A yang baru-baru ini diadakan, seperti dikutip dari Kotaku, Goto mengatakan “Toriyama mengatakan, “Aku ingin membuatnya lebih besar…” Namun mendengar hal tersebut Motomu Toriyama, sutradara Lightning Returns, tertawa dan berkomentar, “Jangan lempar tanggung jawab!” (Goto menceritakan kepada Dengeki Online bahwa keputusan untuk merubah ukuran dada lightning adalah perintah dari Toriyama.) Tertawa, Goto pun membalasnya “Ya, (dada lightning) menjadi lebih besar.”

final fantasy xiii miqote 2

Selain itu Toriyama juga mengkomfirmasi bahwa pergerakan dada Lightning akan dipengaruhi oleh kostum yang dia gunakan. Pada saat memulai produksi game yang merupakan seri terakhir dari Final Fantasy XIII ini, Toriyama mengatakan kepada teamnya untuk mengalahkan Skyrim.

Penambahan fitur yang baru dan terhitung sangat tidak wajar untuk seri Final Fantasy ini mendapatkan berbagai reaksi negatif dari para fans. Banyak fans seri Final Fantasy di Jepang yang merasa kecewa dengan penambahan fitur tersebut, “mengerikan” dan “akhir dari permainan Final Fantasy” adalah beberapa pendapat dari para fans. Bahkan ada sebuah komentar “Apakah pantas memanggil game seperti ini disebut Final Fantasy?” Bagaimana dengan pendapat kalian?

sumber: kotaku