5 Light Novel Mendapat Adaptasi Anime(Lagi!)

Tren adaptasi Light Novel menjadi Anime memang sedang marak. Sekarang giliran “Dragonnar Academy”, “No Game No Life”, “Mahou Sensou/Magical Warfare”, “Madan to Ou no Vanadis”, dan “Seirei Tsukai no Blade Dance” yang kedapatan diadaptasi menjadi Anime.

Adaptasi 5 Light Novel yang kesemuanya merupakan besutan MG Bunko J itu diumumkan dalam bentuk Promotion Video(PV) yang ditayangkan di channel Youtube resmi Media Factory. Sampai berita ini diturunkan masih belum tampak informasi tambahan mengenai adaptasi ini, informasi mengenai studio hingga pengisi suara yang akan meramaikan adaptasi ini masih disimpan rapat. Atau mungkin karena memang belum ada?

Saya ingin memberi sinopsis masing-masing seri sehingga anda dapat menelaah serinya sendiri, apakah itu cukup menarik atau tidak. Tapi karena takut akan menjadi terlalu panjang, saya akan berusaha memberi sinopsis pendek dengan menggunakan kata-kata saya sendiri, seperti yang biasa kita lakukan di sekolah saat disuruh merangkum satu bab dari buku pelajaran Bahasa atau Ilmu Sosial.

 

MADAN TO OU NO VANADIS

Madan no Ou to Vanadis, Harem Fantasy, Protagonis dengan panah dan bukan pedang, menghadirkan Jajaran Jendral wanita yang badass, imut dan seksi, Tak terlihat Jendral pria, kalau ada pasti level teri.

Novel oleh Tsukasa Kawagushi dan Yoshi☆yo

 
SEIREI TSUKAI NO BLADE DANCE

Seirei Tsukai no Blade Dance, Harem Fantasy, Protagonis adalah Spirit Contractor pria satu-satunya, semua itu karena dia mengintip tsundere heroine mandi di hutan. Pindah ke sekolah Kontraktor khusus wanita. Harem pun tumbuh.

Novel oleh Yuu Shimizu dan Hanpen Sakura.

 
MAHOU SENSOU

Mahou Sensou, Harem(?) Fantasy, Protagonis sudah punya pacar, meskipun bohongan dikarenakan satu dan lain hal. Tiba-tiba menjadi Penyihir karena menolong gadis random yang pingsan di jalan, yang mengaku sebagai Penyihir dan penyebab mengapa protagonis ikut menjadi penyihir. Kedamaian sang protagonis pun berakhir.

Novel oleh Hisashi Suzuki dan Yuu Ibuki

 
NO GAME. NO LIFE

No Game, No Life, (mungkin bukan, tapi sepertinya iya) Harem Fantasy, NEET bersaudara yang jenius game, di-summon oleh God yang melarang perang di dunia, mereka disuruh memainkan “game” sebagai ganti perang di dunia nyata sebagai papan permainannya.

Novel oleh Yuu Kamiya

 
DRAGONNAR ACADEMY

Dragonnar Academy (PASTI) Harem Fantasy, Tentang Protagonis (yang seharusnya) seorang Dragon Master jenius karena tanda lahir khas yang ada padanya, tapi menjadi olok-olok karena naganya saja belum muncul. Saat muncul, ternyata naganya berbentuk seorang gadis imut egois. “Aku tuannya, Kau pelayanku.”

Novel oleh Shiki Mizuchi dan Ran

 

Tampaknya dewasa ini Light Novel memang menjadi salah satu sumber utama adaptasi anime selain manga. Penulis pun merasa senang karena banyak yang ingin dia baca tapi karena tak bisa baca bahasa bulan, adaptasi anime menjadi alternatif utama.

Dan saat menulis ini pun saya masih mengira-ngira “kenapa wanita berambut merah itu selalu yang mendapat stereotype berdarah panas, tsundere, dan ber-ego tinggi?”

Sumber: Official Twitter “Comic Alive