Karena Stroke Mangaka ini Belajar Menggambar dengan Tangan Kirinya

August 7, 2013 5:11 pm
Karena Stroke Mangaka ini Belajar Menggambar dengan Tangan Kirinya

Bagi kalian para (dan calon) illustrator, desainer, dan mangaka atau doujinka mungkin tangan adalah salah satu aset paling berharga. Apabila suatu hari nanti kalian menjadi tidak bisa menggunakan tangan utama yang biasa kalian gunakan untuk bekerja, dan menjadi stress dan putus asa karenanya, mungkin kalian dapat mengikuti langkah mangaka Mahiro Takura yang terkena stroke dan tidak bisa lagi menggunakan tangan kanannya.

Dikarenakan dirinya tidak bisa lagi menggunakan tangan kanan, Takura-sensei memutuskan untuk berlatih menggambar manga dengan menggunakan tangan kirinya. Semuanya bermula ketika dirinya tiba-tiba kehilangan kendali atas tubuhnya dan roboh dikarenakan stroke, pendarahan otak, meskipun dia sadar dia tidak dapat menggerakkan tangan dan kaki kanannya. Untungnya pendarahan tersebut tidak begitu parah, dia perlahan membaik namun bagian kanan tubuhnya menjadi lumpuh.

Dia sempat putus asa, bahkan sempat berpikir “Benarkah saya ingin menjalani kehidupan saya terus seperti ini?” Namun, dia merasa konyol berpikir seperti itu. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk belajar menggambar dengan menggunakan tangan kirinya.

Berkat semangat, kerja keras dan dukungan dari orang terdekatnya Takura akhirnya mulai mahir menggunakan tangan kirinya, ini perbandingan gambar ketika dia baru keluar dari rumah sakit dan setelah sebulan lebih berlatih. Tidak buruk bukan?

effort

sumber: Rocketnews