Sega Tertarik Untuk Membeli Atlus

August 8, 2013 5:24 am
Sega Tertarik Untuk Membeli Atlus

Tampaknya masalah yang sedang menerpa Index perusahaan induk Atlus akan segera mencapai babak akhir, setidaknya untuk brand Atlus, dengan banyaknya perusahaan lain yang berminat untuk membeli brand studio game yang terkenal dengan serial Shin Megami Tensei tersebut.

Bila semua berjalan sesuai rencana, kemungkinan besar Atlus akan mempunyai pemilik baru pada akhir bulan ini. Bloomberg Japan melaporkan bahwa ada sekitar dua puluh perusahaan yang berminat untuk mengakuisisi Atlus menyusul masalah keuangan yang terjadi pada perusahaan induknya Index Corporation

Seperti dikutip dari destructoid, Sega Sammy menjadi salah satu perusahaan yang berminat untuk mengakusisi studio game tersebut. Diperkirakan perusahaan manapun yang berminat untuk membeli Atlus akan mengeluarkan dana lebih dari 20 Milyar Yen. Kandidat perusahaan diperkirakan akan berkurang pada minggu depan hingga akhirnya proses akuisisi diperkirakan akan berlangsung bulan depan.

Semenjak beberapa bulan lalu kondisi Index Corporation memang tidak baik, tidak hanya mereka sedang dibawah pengawasan dikarenakan manipulasi saham, perusahaan tersebut juga memiliki hutang sebesar 2,45 miliar Yen dan penjualan game di luar jepang mereka tidak sesuai harapan. Meskipun demikian Atlus menyatakan mereka masih menjalankan bisnis seperti biasa. Siapakah yang akhirnya akan membeli Atlus?

sumber: Bloomberg Japan via Destructoid