Adaptasi Anime Baru Seri Broken Blade Sedang Dalam Proses

August 9, 2013 5:55 am
Adaptasi Anime Baru Seri Broken Blade Sedang Dalam Proses

Tampaknya adaptasi enam film layar lebar yang dibuat pada tahun 2010 yang lalu untuk seri Broken Blade masih belum cukup karena manga tersebut akan kembali mendapatkan adaptasi anime dalam waktu dekat.

Diumumkan langsung oleh sang mangaka, Yunosuki Yoshinaga, bahwa adaptasi anime kedua Broken Blade sedang dalam proses pengerjaan. Hal tersebut diungkapkanya dalam interview yang diterbitkan pada edisi september majalah Da Vinci terbitan Media Factory yang terbit pada hari selasa lalu.

Trailer anime Broken Blade tahun 2010

Meskipun demikian hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai staff yang akan terlibat dalam adaptasi baru ini serta masih belum ada kejelasan akan dirilis dalam format apa adaptasi dari manga bergenre science fiction mecha tersebut. Sebelumnya pada tahun 2010 hingga 2011 yang lalu Broken Blade telah mendapatkan adaptasi anime dalam bentuk enam film layar lebar yang disutradarai oleh Tetsuro Amino (Macross 7) dan Nobuyoshi Habara (fafner), produksi anime saat itu ditangani oleh Production I.G dan XEBEC.

break-blade-movie-2

Broken Blade menceritakan mengenai dunia fiktif yang disebut Cruzon, dimana anak-anak terlahir dengan kekuatan untuk mengendalikan quartz. Kekuatan tersebut membuat mereka dapat melakukan berbagai hal mulai dari yang paling sederhana seperti membuat benda melayang hingga mengontrol mecha yang disebut Golems. Namun ketika sebuah Golem tua ditemukan di tengah-tengah peperangan, seorang raja muda dan ratunya membutuhkan bantuan Rygart Arrow. Seorang “un-sorcerer”, sebutan bagi seseorang yang tidak bisa mengendalikan quartz. Meski dirinya adalah seorang “un-sorcerer” ternyata Rygart dapat mengendalikan Golem tua tersebut.

sumber: Mantan Web via ANN