Guru ini Masukkan Trivia Anime Dalam Soal Ujian

August 9, 2013 5:02 pm
Guru ini Masukkan Trivia Anime Dalam Soal Ujian

Ternyata ada beberapa guru di Jepang yang memasukkan referensi anime dalam soal ujian yang mereka buat. JOI yakin sebagai penggemar anime kalian pasti harus menahan tawa kalau mendapati soal-soal semacam ini di tengah ujian.

Dalam soal ujian akhir yang dilakukan di beberapa sekolah jepang hadir beberapa karakter anime yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian yang merupakan penggemar anime, Kenshiro, Kyubey dan Asuna muncul dalam beberapa pertanyaan.

Kenshiro – Fist of the North Star

kenshiro

“Are you already dead?” Kenshiro hadir dalam soal ujian bahasa inggris satu ini, dimana siswa harus menerjemahkan kalimat-kalimat dalam bahasa jepang menjadi bahasa inggris. Bagi kalian yang tidak mengenal Kenshiro, “You are already dead! (Omae wa mo shindeiru!)” merupakan kalimat yang menjadi ciri khas Kenshiro dari anime Fist of the North Star.

Kyubey – Puella Magi Madoka Magica

kyubey

Cover ujian bergambarkan Kyubey dari serial Puella Magi Madoka Magica. Bila dalam animenya Kyubey menawarkan kontrak ke beberapa gadis muda dengan iming-iming kekuatan magis sebagai imbalan, namun dalam test ini dia membuat kontrak agar para siswa tidak menyontek, “Melakukan kecurangan seperti mencontek tidak diijinkan. Ini adalah sebuah kontrak!”

Asuna dan Klein (Ryutaro) – Sword Art Online

asuna

Soal ujian bahasa inggris lagi. Namun kali ini yang muncul adalah Asuna dan Klein dari seri Sword Art Online. Mendiskusikan liburan musim panas Asuna dan Kirito.

Mungkin guru-guru ini sadar bahwa ada beberapa siswa otaku di kelasnya, atau mungkin saking otakunya sang guru memutuskan untuk memasukkan referensi anime ke dalam soal ujian yang dibuatnya, yang jelas beberapa referensi anime dalam ujian ini cukup menghibur.

Sumber: Togech, Togetter