Project Phoenix Indie JRPG oleh Nobuo Uematsu dan Para Veteran Industri Game

August 9, 2013 1:35 pm
Project Phoenix Indie JRPG oleh Nobuo Uematsu dan Para Veteran Industri Game

Creative Inttelligence Arts mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah game perpaduan JRPG dan RTS dengan nama Project Phoenix, dengan tim yang terdiri dari para veteran industri game dari barat dan timur.

project-phoenix-2

Digagas oleh pendiri Creative Intelligence Arts Hiroaki Yura, Project Phoenix akan menampilkan art direction dari Kiyoshi Arai yang juga menangani Final Fantasy XII dan Final Fantasy XIV serta menghadirkan musik yang akan dikomposeri oleh Nobuo Uematsu yang terkenal menangani lagu pada seri Final Fantasy.

project-phoenix-3

Beberapa anggota tim lainnya masih belum diumumkan namun diklaim para anggota tim ini adalah veteran industri yang pernah menangani game-game seperti Final Fantasy, Halo 4, Crysis 3, L.A. Noire, World of Warcraft, StarCraft II, Diablo III, Soulcalibur V, Disappearance of Haruhi Suzumiya, Steins;Gate: Fuka Ryoiki no Deja vu, dan banyak lagi. Project Phoneix juga akan menghadirkan satu secret desainer yang pernah mengerjakan anime mecha yang membawa perubahan pop culture jepang di mata dunia.

Apabila sesuai rencana minggu depan Project Phoenix akan memulai crowdfunding pada kickstarter untuk mendanai pengembangan game tersebut. Backers akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan digital dan/atau limited edition game tersebut, serta kesempatan untuk dihadirkan di dalam game sebagai NPC. Stretch goals pada kickstarter akan meliputi “pembuatan penambahan area, grafis dan sinematik,” dan juga “keikutsertaan sound engineer pemenang Grammy Award John Kurlander serta lagu buatan Uematsu pada game ini akan dibawakan oleh the Eminence Symphony Orchestra.”

project-phoenix-4

Project Phoenix akan menceritakan kisah hidup Ruffles, seorang malaikat yang hilang ingatan dan bertemu dengan templar bernama Marcus Stern setelah terdampar di dunia Azuregard. Bersama dengan putri Sylrianah, seorang wanita pendiam yang memiliki rasa penasaran untuk melihat dunia di luar hutan, serta Zarum the Lost, seorang battlemage dengan konflik internal pada dirinya sendiri, mereka harus menemukan tempat di tengah-tengah peperangan yang diakibatkan oleh kesalahpahaman dan ketidakpedulian.

Direncanakan akan dirilis pada pertengahan 2014 untuk platform PC, Mac, Linux, iOS serta Android. Informasi lebih mendetail akan diumumkan 3 hari lagi pada website resminya.

sumber: Gematsu