Lebih dari 210 Ribu Pengunjung Padati Comiket 84 Hari Pertama

August 10, 2013 9:00 pm
Lebih dari 210 Ribu Pengunjung Padati Comiket 84 Hari Pertama

Comiket kembali diadakan di Tokyo Big Sight tahun ini, jumlah pengunjung pada hari pertama Comiket 84 (C84) telah memecahkan rekor pengunjung yang datang pada hari pertama apabila dibandingkan dengan Comiket sebelumnya.

Dengan total pengunjung lebih dari 210 ribu orang bisa dibayangkan betapa ramainya event yang dipenuhi dengan berbagai macam circles dan perusahaan yang menjual barang-barang yang berhubungan dengan anime, manga, game dan banyak lagi. Diadakan setiap tahunnya pada musim panas dan musim dingin semenjak tahun 1975, Comiket selalu menjadi magnet otaku setiap diadakan.

Pada hari pertama ini lebih dari 10.000 circle menjual barang-barang yang umumnya hanya bisa didapatkan pada event Comiket tersebut, meskipun beberapa pasti ada yang berhasil nyelip di toko-toko di Akihabara apabila kalian tidak tahan berdesakan di tengah panasnya suhu musim panas.

Pada C83, tahun lalu, pengunjung pada hari pertama berjumlah kurang lebih 180 ribu orang, lebih rendah 30 ribu orang dibandingkan C84 tahun ini. Meski event C84 baru dibuka pada pukul 10 pagi hari tadi, ribuan orang sudah tampak memadati area Tokyo Big Sight semalam sebelumnya.

88c806c2-s

Mereka rela mengantri dan bermalam di alam terbuka demi menjadi yang pertama memasuki area ‘perang’ tersebut. Ribuan orang berdesak-desakan dan ditengah suhu Jepang yang mencapai 40°C tidak heran apabila dilaporkan ada beberapa orang yang harus dilarikan ke rumah sakit karena serangan hawa panas.

Mulai dari tadi pagi hingga hari senin besok randy akan terus melaporkan event comiket secara langsung di twitter jurnalotaku, jangan sampai ketinggalan. Ikuti juga liputan Comiket 84 ini di website jurnalotaku dan facebook kami.

sumber: mantan-web foto: Hirata Yasuyuki