Para Tetsuya-Gumi Rela Antri Semalam Suntuk Demi Comiket

August 10, 2013 11:43 pm
Para Tetsuya-Gumi Rela Antri Semalam Suntuk Demi Comiket

Selama tiga hari mulai dari tanggal 10-12 Agustus Comiket 84 akan berlangsung di Tokyo Big Sight, meskipun pintu masuk baru dibuka pukul sepuluh pagi setiap harinya ternyata tidak sedikit otaku yang telah mengantri dari malam hari sebelumnya.

tetsuyagumi-1

Mereka disebut Tetsuya-Gumi (徹夜組) yang kalau diterjemahkan secara literal berarti kumpulan orang-orang yang begadang. Mereka sudah mengantri di area Tokyo Big Sight sejak malam sehari sebelum comiket berlangsung, agar menjadi yang terdepan ketika pintu masuk acara Comiket dibuka. Jumlahnya juga tidak bisa dibilang sedikit, pada Comiket 84 kali ini diperkirakan ada sekitar lima ribu orang yang mengantri dari malam sebelumnya.

tetsuyagumi-2

Namun apabila kalian mengira kegiatan para Tetsuya-Gumi tersebut diatur oleh pihak penyelenggara Comiket, ternyata pihak penyelenggara Comiket telah melarang kegiatan para Tetsuya-Gumi tersebut sejak beberapa waktu lalu. Pihak-pihak yang mengatur antrian Tetsuya-Gumi ini ternyata sama sekali tidak ada kaitannya dengan penyelenggara Comiket. Beberapa orang bahkan menganggap bila kehebohan Tetsuya-Gumi ini terus berlanjut bisa saja venue Comiket dipindahkan dari Tokyo Big Sight.

Mulai dari tanggal 10 Agustus hingga hari senin besok (12 Agustus) randy akan melaporkan event comiket secara langsung di twitter jurnalotaku, jangan sampai ketinggalan. Ikuti juga liputan Comiket 84 ini di website jurnalotaku dan facebook kami.

gambar: gasoku