Kurang Peminat, Acara Little Witch Academia di Tokyo Dibatalkan

August 13, 2013 4:17 am
Kurang Peminat, Acara Little Witch Academia di Tokyo Dibatalkan

Meskipun di luar Jepang Little Witch Academia cukup populer dengan tercapainya target crowdfunding mereka dalam waktu singkat namun sepertinya di negaranya sendiri seri anime satu ini malah kekurangan peminat.

Seharusnya pada tanggal 22 Agustus nanti bertempat di Shinjuku Wald 9 theater akan diadakan penayangan Little Witch Academia yang dilanjutkan juga dengan talkshow bersama sutradara Yoh Yoshinari, penulis skenario Masahiko Otsuka dan produser Naoko Tatsumi. Dengan tiket seharga 2000 yen, acara tersebut harusnya dapat tetap terlaksana apabila terjual minimal 200 dari 400 tiket yang disediakan, namun ternyata hinggga tanggal 12 Agustus kemarin baru 94 tiket yang terjual. Kurangnya tiket yang terjual mengakibatkan penyelenggara harus membatalkan acara tersebut.

Little Witch Academia merupakan animasi yang diproduksi oleh Studio Trigger untuk program Anime Mirai. Akko Kagari, tokoh utama cerita tersebut merupakan penyihir yang bersekolah pada Little Witch Academia. Impiannya adalah menjadi seperti idolanya, seorang penyihir bernama Shiny Chariot. Seandainya kalian masih belum menonton episode pertama dari Little Witch Academia, kalian dapat menontonnya secara resmi dengan gratis dengan subtitle bahasa Inggris di youtube berikut.

Belum lama ini Studio Trigger selesai melakukan crowd funding untuk menambah dana produksi Little Witch Academia 2. Anime ini juga akan diadaptasi menjadi manga.

sumber: yaraon