Survey Tentang “Pengalaman Ciuman” Orang Jepang

August 13, 2013 5:55 pm
Survey Tentang “Pengalaman Ciuman” Orang Jepang

Okelah, budaya dewasa memang umum disana, tapi bukan berarti orang Jepang juga langsung loncat ke base 3 dalam hubungan seperti yang biasa ada di 2 media favorit kita itu. Pasti ada Base 1 dan Base 2 juga. Nah bagaimana dengan budaya Base 1 yang biasa disebut orang dengan “Ciuman” di Jepang?

Sebuah brand kosmetika di Jepang, “T-Garden” mengadakan survey untuk memperkenalkan dan meluncurkan produk barunya yang berupa lipgloss bernama ChuChuMagic, diambil dari efek ciuman di manga “Chu!”. Survey ini diadakan oleh toko online Luvlit di website survey “Girl’s Monitor” yang menanyakan perihal pengalaman ciuman mereka kepada 1000 user pria dan wanita (Mari tidak usah berpikir panjang kenapa ada pria di portal survey yang ditujukan untuk wanita)

kiss_01

Berikut beberapa pertanyaan yang diajukan untuk survey;

Q: Berapa Umur anda saat anda mendapat ciuman pertama?
A: Secara mengejutkan, wanita yang menjawab rata-rata mendapat ciuman pertama mereka pada saat mereka berumur sekitar 14 tahun, sedangkan pria rata-rata mendapatkannya pada saat berumur 16 tahun. Apakah berarti wanita Jepang suka pria yang lebih tua? Atau kebalikannya, Pria Jepang lebih suka “daun muda”?

Q: Apakah anda suka berciuman?
A: dalam konteks “suka” yang berarti “tidak membenci ciuman”, 51% responden menyatakan “YA”, mereka suka dicium/mencium. 25% menyatakan hanya kalau mereka disuruh memilih, mereka menjawab “YA”. 20% tidak begitu peduli dan sisa 4%nya mengatakan bahwa sebenarnya mereka tidak begitu suka dicium.

Q: Apakah anda puas dengan ciuman yang diberikan oleh pasangan anda?
A: Kecuali jawabannya “YA”, saya harap mereka tidak menjawab pertanyaan ini di samping pasangan mereka. Dan ternyata hasilnya mengejutkan, tidak lebih dari 50% menjawab bahwa mereka “PUAS” dengan ciuman yang diberikan oleh pasangan mereka. Kurang main lidah? Terlalu malu-malu? Tehnik yang tidak matang? Sayang tak ada pertanyaan yang menyelidikinya lebih jauh. 31% menyatakan bahwa mereka “CUKUP PUAS” dengan ciuman dari pasangan mereka. Dan sekitar 20% sisanya… welp, berhati-hatilah karena mungkin ada beberapa pasangan yang cukup frustrasi untuk mencari ciuman yang “memuaskan” di jalan-jalan di Tokyo.

Q: Seberapa sering anda berciuman?
A: Jawaban paling banyak ada di 41% mengatakan bahwa mereka berciuman “Beberapa kali seminggu”. Hanya 20% berciuman “Setiap hari” dan 21% cukup menyedihkan karena mereka hanya dicium “Sebulan beberapa kali”. Tetapi masih ada yang lebih gersang lagi karena ternyata 18% sisanya mengatakan bahwa mereka hanya mendapat ciuman “Beberapa kali dalam setahun”. Ouch

kiss_02

Kembali kepada produk yang dipertanyakan, tidak diketahui secara pasti apakah “ChuChuMagic” dapat meningkatkan kepuasan dalam berciuman ataukah dapat meningkatkan hasrat orang untuk mencium pemakainya. Penulis sama sekali tidak tertarik untuk membuktikannya. (Saya tidak punya pacar ato imoto.)

Sumber: NicoNews
Gambar: Girl’s Mirror