Ulang Tahun ke-25, Atlus Persiapkan Game Baru

August 14, 2013 8:24 am
Ulang Tahun ke-25, Atlus Persiapkan Game Baru

Game RPG Persona besutan ATLUS bisa dibilang merupakan game paling terkenal yang dibuat oleh developer asal Jepang tersebut, seri gamenya telah mendapatkan adaptasi dalam berbagai media, baik anime, fighting game spin-off, pachinko bahkan teater panggung. Tidak lama lagi Atlus akan memperingati ulang tahunnya yang ke-25 dan tampaknya mereka sedang menyiapkan judul game baru untuk memperingatinya.

Meskipun dengan segala masalah yang menerpa Atlus belakangan ini, dalam artikel blog terbarunya, direktur dan produser tim Persona, Katsura Hashino, menyempatkan diri untuk memberikan pesan apresiasi kepada para fans seri Persona,

Halo, saya Hashino dari tim Persona

Acara live music (Persona Fes) akhirnya diadakan di Nippon Budokan (salah satu tempat paling ikonik di Jepang) Jadi izinkan saya mengucapkan terima kasih selaku wakil developer, kepada para penggemar yang telah mendukung kami.

Tanpa kami sadari, Persona telah menjadi seri yang menjadi topik pembicaraan orang-orang di luar sana. Dari adaptasi anime, teater panggung live-action dan sekarang musical live event di panggung besar. Kami sangat diberkati. Melihat dari segi developer, sudah hampur 10 tahun (!) semenjak tim yang sama ini bertanggung jawab atas Shin Megami Tensei: Nocturne dan Digital Devil Saga mulai bekerja untuk Persona 3 pada tahun 2004. Kami bisa sampai sejauh ini berkat dorongan yang telah diberikan para penggemar. Dan kami benar-benar menghargai hal itu.

Karena kondisi akhir-akhir ini, kami benar-benar menyesal telah menyebabkan kalian khawatir. Tahun depan adalah ulang tahun ke-25 dari merek Atlus, dan ada beberapa berita yang ingin kami bagi; namun, kami meminta kalian untuk bersabar sedikit lagi. Judul yang belum kami umumkan saat ini sedang terus dikembangkan. Satu-satunya masalah saat ini adalah bagaimana kita bisa lebih memperbaiki judul ini. Sementara kami tengah menghabiskan hari-hari sibuk kami mengatasi berbagai masalah seperti biasa, kami juga berusaha sebaik mungkin agar tidak kehilangan fokus.

Akhir-akhir ini, game-game dihargai secara sangat beragam, tetapi dengan sentimen dari para pecinta game, dan perasaan kami yang masuk ke dalam pembuataan game dipadukan dengan akumulasi pengetahuan, selama terus ada tantangan dan harapan, saya percaya bahwa masa depan game akan menjadi sesuatu yang hebat penuh kesenangan dan stimulasi. Sebagai seorang creator, sangatlah menyenangkan untuk mengetahui bahwa kami telah berkontribusi dalam nilai-nilai (game) tersebut. Bagi kalian yang telah menjadi bagian “kesenangan” dalam pekerjaan kami, bagi saya tidak ada yang lebih menggembirakan dari hal tersebut.

Tim Persona Atlus,

Direktur& Produser

Katsura Hashino

Apakah game baru dari Atlus ini akan menjadi game pertama Atlus yang akan dirilis dibawah pemilik barunya, dan game console next-generation pertama dari developer tersebut?

sumber: p-atlus via siliconera