Ada Kereta Hatsune Miku di Bangkok

August 16, 2013 8:44 pm
Ada Kereta Hatsune Miku di Bangkok

Kalau beberapa waktu yang lalu diberitakan bahwa Hatsune Miku menjadi cover girl sebuah majalah fashion di China, kali ini diva virtual tersebut kembali menjadi bintang iklan di luar negeri, dengan menghiasi gerbong kereta di Bangkok, Thailand.

mikutrain-3

Mulai dari tanggal 16 Agustus hingga 15 September yang akan datang, Hatsune Miku akan menghiasi dinding gerbong kereta yang mengangkut penumpang dari Suvarnabhumi International Airport menuju ke pusat kota Bangkok.

Kereta Hatsune Miku tersebut ditujukan untuk mempromosikan pariwisata kota Sapporo. Menurut pemerintah kota Bangkok, Sapporo dengan cepat telah menjadi destinasi wisata populer penduduk Thailand dikarenakan Yen Jepang menjadi murah, diperkirakan turis Thailand yang berkunjung ke Sapporo berjumlah lebih dari 27.000 orang, naik 3 kali lipat dari tahun sebelumnya. Peningkatan tersebut juga disebabkan warga negara Thailand tidak perlu lagi mengurus visa turis untuk berlibur ke Jepang.

Promosi kereta Hatsune Miku di Bangkok kali ini diorganisir oleh pemerintah kota Sapporo dan Hokkaido District Transport Bureau. Diperkirakan dalam sebulan akan ada 3.16 juta orang melihat promosi tersebut.Tidak hanya bagian luarnya saja, bagian dalam kereta tersebut juga akan mempromosikan Sapporo. Akan ada promosi untuk memperkenalkan menu-menu Sapporo, seperti soup curry dan sushi; dan juga aktivitas olahraga seperti bermain ski dan kano yang bisa dinikmati di alam Hokkaido.

mikutrain-4

Pada tanggal 16 Agustus, walikota Sapporo, Ueda, hadir untuk meresmikan upacara pembukaan kereta ini di stasiun Bangkok. Saat itu juga, seorang perempuan Thailand yang naik kereta ini mengatakan, “Ternyata Hokkaido adalah tempat yang indah, ya. Melihat kereta ini saya jadi semakin ingin ke Jepang.” Walikota Ueda berpesan pada pembukaan tersebut, “Dengan melihat Hatsune Miku, saya berharap kalian akan ingin datang ke Sapporo.”

sumber: esuteru, NHK, Asahi