Anohana Summer Festival Akan Diadakan di Chichibu Jinja

August 17, 2013 9:04 am
Anohana Summer Festival Akan Diadakan di Chichibu Jinja

Pada tanggal 24 Agustus yang akan datang, di prefektur Saitama akan diadakan festival musim panas yang ditujukan untuk memperingati perilisan film layar lebar anime “Anohana: The Flower We Saw That Day.”

Seperti dikutip dari asahi shimbun, Acara yang akan mulai diadakan pada tanggal 24 Agustus di Chichibu Jinja dan area sekitarnya ini akan diramaikan oleh para seiyuu film tersebut, Ai Kayano (Meiko Honma), Saori Hayami (Chiriko Tsurumi) dan Takayuki Kondo (Tetsudo Hisakawa), tidak hanya itu band Galileo Galilei juga akan menyanyikan theme song anohana pada panggung yang sudah disediakan.

AnoHana-the-movie

Selain acara di panggung utama tersebut akan diadakan juga pemutaran spesial film layar lebar Anohana untuk beberapa orang yang beruntung pada pengundian lotere yang diadakan saat acara berlangsung.

Chichibu merupakan sebuah kota di bagian barat prefektur Saitama yang menjadi setting lokasi cerita Anohana, semenjak itu kota tersebut menarik perhatian para penggemar Anohana. Diperkirakan sekitar 80.000 penggemar datang mengunjungi kota tersebut dalam kurun waktu 6 bulan selama animenya ditayangkan di televisi. Tidak tanggung-tanggung berkat ‘promosi’ oleh anime tersebut diperkirakan kota Chichibu mendapat keuntungan ekonomi sekitar 320 juta yen saat itu.

Chichibu Jinja merupakan salah satu kuil shinto tertua di daerah Kanto, pertama kali didirikan setidaknya 1000 tahun lalu. Ini akan menjadi kali pertama Jinja tersebut dijadikan venue untuk acara yang berkaitan dengan anime. Untuk mendukung acara tersebut, Seibu Railway Co. menyediakan kereta dengan tema Anohana yang menghubungkan Chichibu dan pusat kota Tokyo.

sumber: asahi shimbun