Child of Light Game Terbaru Ubisoft Terinspirasi JRPG

August 20, 2013 6:05 am
Child of Light Game Terbaru Ubisoft Terinspirasi JRPG

Child of Light merupakan game yang sedang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, berbicara pada GDC Europe 2013, sutradara game tersebut mengatakan bahwa game tersebut terinspirasi oleh JRPG.

Game yang akan dikembangkan menggunakan UbiArt, engine framework yang digunakan juga oleh Ubisoft untuk mengembangkan Rayman Origins dan Legends, ini akan dirilis pada musim dingin yang akan datang dalam bentuk download-only. Hingga saat ini masih belum ada trailer game tersebut oleh Ubisoft kecuali video vine singkat diatas yang diambil pada saat GDC Berlangsung.

engine UbiArt yang digunakan untuk membuat game tersebut

Seperti dikutip dari videogamer.com, Child of Light dideskripsikan sebagai sebuah side-scrolling “fairytale game” yang mewakili “Squaresoft Spirit” dari judul-judul PSOne seperti Final Fantasy VIII dan Vagrant Story.

child-of-light-1

Sutradara Child of Light, Parick Plourde, yang juga pernah ikut mengembangkan game-game seperti Assasin’s Creed dan Far Cry, menambahkan bahwa dia mengambil banyak karya seni dan musik sebagai inspirasi game tersebut, dia mengatakan bahwa Hayao Miyazaki (Studio Ghibli) dan Yoshitaka Amano (Final Fantasy) benar-benar memeberinya inspirasi.

Ilustrasi dari Snow White buatan Disney dan buku anak-anak abad ke-20 juga dikatakan telah menginspirasi game tersebut. Plourde mengatakan bahwa dirinya melihat Child of Light sebagai “sebuah puisi yang dapat dimainkan,” dan mendeskripsikannya sebagai Limbo yang digabungkan dengan Final Fantasy VI.

child-of-light-2

Seperti dikutip dari polygon, Plourde juga ingin membawa mentalitas indie kedalam studio besar. Dia mengatakan bahwa “Pembicaraan ini akan menarik veteran industri yang ingin beralih dari game AAA konvensional, tetapi tanpa resiko keuangan yang dihadapi (developer) indie,” menurut GDC Europe. “Teknik-teknik pada game ini juga dapat digunakan oleh game creator manapun untuk membantu mereka ketika melakukan pitching sebuah proyek, terlepas dari ukuran dan ruang lingkup.”

Hingga saat ini Ubisoft belum mengumumkan di platform mana Child of Light akan dirilis, meskipun demikian Plourde yakin bahwa game ini sangatlah potensial untuk menjadi next-gen IP dan tidak akan merilisnya untuk mobile platform.

child-of-light-4

child-of-light-3

sumber: edge-online, videogamer.com, polygon, IGN