Steins;Gate Akan Diangkat Menjadi Pentas Drama Panggung

August 21, 2013 8:24 am
Steins;Gate Akan Diangkat Menjadi Pentas Drama Panggung

Ternyata tidak hanya Persona yang akan diangkat menjadi drama panggung, karena Steins;Gate yang aslinya merupakan sebuah visual novel game juga akan mendapatkan drama panggung dalam waktu dekat.

Pertunjukan drama panggung Steins;Gate akan mulai dipentaskan di Jepang pada bulan Oktober yang akan datang. Drama tersebut akan menampilkan sebuah skenario baru yang ditulis oleh Daisuke Nishida, berikut adalah daftar pemeran pada drama tersebut bersama pesan mereka mengenai karakter dan drama yang akan mereka pentaskan.

Tokoh utama pada animenya Okabe Rintarou akan diperankan oleh Daisuke Watanabe.

madscientist

Daisuke Watanabe, “Meskipun pertunjukannya masih lama, tetapi saya ingin agar para penonton nantinya mengucapkan “aku bersyukur telah menonton”, setelah menonton pertunjukan kami. Sambil bertarung dengan tekanan, saya akan berjuang dengan semua member.”

Berperan sebagai salah satu heroine utama adalah Erica Tonooka, dirinya akan memerankan Makise Kurisu.

kurisu

Erica Tonooka, “Hari ini, dengan para cast member, saya mengucapkan salam kenal, akhirnya LIVING ADV STEINS;GATE diwujudkan juga. kami ingin mempertontonkan kepada semuanya, Steins;Gate yang dibawakan oleh para member ini, sehingga saya akan senang apabila kalian datang dan menonton kami.”

Tokoh Mayuri Shiina akan diperankan oleh Rina Koike.

mayushi

Rina Koike, “Saat pertama kali diperlihatkan original worknya, saya merasa Shiina Mayuri itu sangat imut, dan ingin sekali menjadi seperti dia. Maka dari itu, selama latihan pun, aku tidak lupa untuk selalu tersenyum, agar bisa menjadi keberadaan yang bisa memberikan semangat kepada semua orang. pada saat manggung, setiap hari saya akan canggung dan tertekan, tetapi saya ingin memerankan Shiina Mayuri sebisa yang saya mampu, mohon dukungannya ya.”

Miko favorit kita semua, Ruka Urushibara akan diperankan oleh Rie Ueda.

ruka

Rie Ueda, “Pertunjukan ini dirancang secara orisinil agar semua orang bisa menikmatinya. Saya terus berlatih agar setiap cerita yang ada bisa dinikmati.”

Sidekick tokoh utama Itaru Hashida, akan diperankan oleh Mitsuhiro Nagatomo.

daru

Mitsuhiro Nagatomo, “Saya pikir ini merupakan tantangan bagi saya, seberapa dekatnya karakter di original work dengan aktornya. Saya rasa saya akan dipandang sinis oleh para fans original worknya, tetapi saya akan berjuang untuk bisa menjawab ekspektasi mereka.”

Suzuha Amane akan diperankan oleh Minami Tsukui.

suzuha

Minami Tsukui, “Saya dipertontonkan animenya, dan saya merasa animenya sangat berkesan. Saya akan berusaha keras agar dapat mengekspresikan kesan tersebut secara maksimum, supaya bisa dinikmati oleh penggemar original work, ataupun bagi mereka yang tidak mengetahuinya.”

Yumi Sugimoto akan memerankan sang gadis misterius Kiryuu Moeka.

moeka

Yumi Sugimoto, “Benar2 baru, sampai sekarang belum pernah ada pertunjukan yang seperti ini, jadi kalau bisa menyediakan waktu untuk menonton, saya senang sekali.”

Pelayan paling imut di maid cafe, Faris Nyannyan akan diperankan oleh Manami Ikura.

ferisu

Manami Ikura, “Saya sangat senang bisa tampil di LIVING ADV STEINS;GATE. Pertunjukan ini adalah perpaduan antara kami dengan para penonton, sehingga kami ingin agar kalian semua bisa menikmatinya.”

Dan terakhir Yuugo Tennouji akan diperankan oleh Teruaki Ogawa.

braun

Teruaki Ogawa, “Perbedaan akting untuk seiyuu game atau anime, berakting untuk suatu karakter akan berbeda, terutama untuk pertunjukan ini, semua castnya juga berbeda, sehingga akan menjadi suatu warna yang baru. dengan semua orang yang telah membuat Steins; gate, kami akan menyatukan kekuatan untuk mencari suatu warna yang baru.”

Pada saat presentasi produksi, sutradara Daisuke Nishida dan creator Steins;Gate Chiyomaru Shikura berbagi beberapa hal tentang bagaimana produksi drama panggung itu bisa terwujud. Ternyata semuanya berawal ketika Nishida sedang berbincang-bincang dengan sebuah produser game asal capcom mengenai game-game menarik, produser tersebut menjawabnya dengan Steins;Gate.

Diangkat dari visual novel produksi nitroplus, steins;gate menceritakan tentang penciptaan sebuah mesin waktu, sudah pernah diadaptasi menjadi anime dan film animasi layar lebar. Pentas drama panggung Steins;Gate dengan judul “Living ADV Steins; Gate” ini akan mulai dipentaskan di Odaiba’s Zepp Diver City dari tanggal 12 hingga 20 Oktober.

sumber: dengeki, diterjemahkan oleh ryuukikun