Girls Und Panzer Digunakan Untuk Sosialisasi Pemilu

August 23, 2013 8:08 pm
Girls Und Panzer Digunakan Untuk Sosialisasi Pemilu

Siapa sangka anime satu ini bisa begitu populer dan berguna pada akhirnya bagi pemerintah Jepang, Prefektur Ibaraki khususnya, Girls Und Panzer digunakan untuk menarik para pemilu menggunakan suaranya dalam pemilihan umum gubernur prefektur tersebut.

Bila sebelumnya mereka pernah membantu JSDF menarik minat pengunjung pada acara live-fire exercise yang baru-baru ini diadakan, kali ini para siswa Oarai Girls Academy dari Girls und Panzer digunakan untuk membantu pelaksanaan pemilu gubernur di prefektur Ibaraki.

137708518702113104215

Untuk meningkatkan jumlah pemilih yang hadir, prefektur tersebut menempelkan poster-poster bergambar Girls Und Panzer di berbagai tempat-tempat penting di prefektur tersebut, tidak hanya itu saja akan ada juga sekitar 60.000 merchandise spesial Girls Und Panzer yang akan dibagikan kepada para pemilih yang menggunakan suaranya pada pemilu gubernur prefektur Ibaraki kali ini yang akan diadakan pada tanggal 8 September yang akan datang. Prefektur Ibaraki juga akan mengundang seiyuu Mai Fuchigami yang mengisi suara Miho Nishizumi untuk menambah minat para pemilih.

Memang bukan pertama kalinya sebuah anime sukses meningkatkan jumlah pengunjung dan menarik minat banyak orang ke suatu prefektur tersebut, sama seperti Anohana beberapa waktu lalu, Girls Und Panzer dengan latar belakang cerita berlokasi di kota Oarai yang terletak di prefektur Ibaraki. Anime tersebut terbukti sukses meningkatkan jumlah turis yang berkunjung ke kota dan prefektur tersebut. Bahkan sebuah acara Girls Und Panzer pernah dilaksanakan di event tersebut dengan bantuan pertunjukan tank oleh JGSDF.

sumber: Garupan Official Website diterjemahkan oleh ryuukikun