Hideaki Anno Akan Membuat Sekuel Nausicaa?!

August 23, 2013 2:47 am
Hideaki Anno Akan Membuat Sekuel Nausicaa?!

Perama kali dirilis tahun 1984, Nausicaa of the valley of the wind tetap merupakan salah satu film karya Hayao Miyazaki yang paling menarik dan berpengaruh. Selama beberapa tahun belakangan ini seringkali muncul kabar burung bahwa anime tersebut akan mendapatkan sekuel, dan akhirnya sekarang sekuel tersebut mungkin saja terjadi.

Seperti dilansir oleh ANN, dalam sebuah interview dengan stasiun televisi TBS dalam acara O-sama no Brunch, sutradara Hayao Miyazaki secara terbuka mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa Nausicaa akan mendapatkan sekuel. Namun, ia akan mempercayakan proyek (yang masih kemungkinan) tersebut ke tangan sutradara Evangelion, Hidaki Anno.

Ketika Miyazaki ditanya apakah dia tertarik untuk membuat bagian kedua dari Nausicaa, dia menjawab, “Tidak, Aku Tidak. Aku tidak merasa ingin melakukannya, tapi Anno terus mengatakan, ‘Saya ingin melakukannya! Saya ingin melakukannya!’, Jadi kukatan padanya sekarang bahwa akhir-akhir ini aku berpikir kalau dia memang ingin melakukannya, sepertinya bagus baginya untuk melakukannya.”

Hideaki Anno merupakan salah satu key animator dalam film Nausicaa of the valley of the wind. Dirinya yang seorang dropout dari universitas seni Osaka diperkerjakan untuk membuat anime Nausicaa dimana saat itu dia datang ke Tokyo hanya dengan berbekal tas dan bakat yang luar biasa. Bertanggung jawab pada adegan akhir film tersebut, ketika God Warrior datang, Nausicaa merupakan satu-satunya film karya Hayao Miyazaki dimana Anno menjadi animatornya.

Nausicaa3

Direktur Studio Ghibli, Toshio Suzuki menulis pada Akirascuro “Ketika saya bertemu Anno, dia terkadang mengatakan bahwa dirinya ingin membuat sekuel Nausicaa. Dia menganggap bahwa Evangelion adalah kelanjutan Nausicaa yang dilakukan dengan caranya sendiri. Sungguh menakjubkan betapa dia terpengaruh oleh Nausicaa. Tiga bulan yang dia habiskan di kantor kami mendefinisikan segala sesuatu tentang dirinya.”

Tapi Hideaki Anno tidak hanya menginginkan sebuah sekuel. Dalam edisi bulan Mei Bungei Shunju, Anno mengatakan “Saya ingin membuat versi film Nausicaa, atau menjadikan tujuh volume manganya sebagai trilogi.” Berarti Anno bisa membuat satu sekuel atau dua film lagi. Anime Nausicaa hanya mengangkat dua jilid dari manga aslinya. Sutradara Evangelion tersebut masih memiliki lima jilid manga yang bisa digunakannya sebagai bahan sekuel.

Seorang produser di Studio Ghibli, Nobuo Kawakami, tampaknya juga menginginkan sekuel Nausicaa terwujud. Dengan restu dari Hayao Miyazaki, serta produser dan direktur Studio Ghibli juga tampaknya mendukung, dan semangat Anno yang begitu tinggi, mungkin dalam beberapa tahun kedepan akhirnya kita akan melihat sekuel Nausicaa.

hideaki-anno
hopefully with less emo teens, psychodrama and ‘too deep for you’ stuff…

sumber: ANN, NAVER via Kotaku