Kapan Monster Hunter 4 Rilis di PS Vita? Ini Jawaban CAPCOM

August 23, 2013 1:37 pm
Kapan Monster Hunter 4 Rilis di PS Vita? Ini Jawaban CAPCOM

Bagi kalian penggemar seri Monster Hunter pasti pernah menanyakan kenapa game terbaru seri tersebut, Monster Hunter 4 malah dirilis untuk platform 3Ds bukan lagi di PSP, dimana seri itu menjadi begitu populer atau penerusnya, PS Vita. CAPCOM akhirnya menjawab pertanyaan tersebut pada interview belum lama ini

Mengapa judul terbaru Monster Hunter dirilis di 3Ds? Bisa berikan alasannya?

Mendevelop suatu seri secara terus menerus pada hardware yang sama itu memiliki batas tertentu. Pada awal rilis Monster Hunter di PlayStation 2 dan berlanjut ke PSP (dan menjadi sukses besar), hingga akhirnya Monster Hunter Portable 3rd rilis. Untuk memenuhi ekspetasi yang akan datang, diperlukan pembaruan di game system baru. Suatu game memerlukan periode penjualan yang pasti, maka dari sanalah kami memutuskan untuk memulai development di platform baru, dan diputuskanlah platform tersebut adalah 3Ds.

Di akhir tahun ini juga akan muncul PlayStation 4.

Rencananya kami akan memilih hardware mana yang paling cocok untuk digarap, tetapi untuk para user (yang mau memainkannya di hardware manapun), kami mengembangkan yang ideal untuk multi play.

Ideal untuk multi play, Apakah (Monster Hunter) 4 akan dirilis untuk Vita?

TIDAK UNTUK SEKARANG. Kami ingin agar 3Ds banyak dimainkan orang dan kami ingin mensukseskannya.

Target penjualan (Monster Hunter) 4 sebanyak apa?

Terjual sebanyak 2.800.000 dalam 7 bulan.

Jawaban CAPCOM tersebut disampaikan oleh Tsujimoto Haruhiro yang merupakan Chief Operating Officer CAPCOM. Jadi untuk saat ini bagi kalian yang mengharapkan seri Monster Hunter akan kembali hadir di console PSP dan PSVita harus kembali bersabar.

sumber: mantan-web, diterjemahkan oleh ryuukikun