Tecmo Koei Pernah Ingin Membuat Zombie Warriors

August 23, 2013 9:22 pm
Tecmo Koei Pernah Ingin Membuat Zombie Warriors

Untuk menjangkau pasar barat yang tentunya sedikit banyak berbeda dengan pasar Jepang dan Asia Koei membentuk studio Koei Canada, studio yang sudah membuat Fatal Intertia dan warrior game dengan gaya barat, Warrior: Legends of Troy. Namun ternyata sebelum mereka membuat game tersebut Koei sempat berpikir untuk membuat Zombie Warriors.

Seperti yang disampaikan oleh sutradara Dynasty Warrior, Akihiro Suzuki kepada Siliconera, “Sebelum kita membuat Warriors: Legends of Troy, salah satu ide yang kita miliki saat itu adalah sebuah game zombie warrior.”

Sebagai sebuah seri, Dynasty Warriors masih tetap tumbuh kuat di region Asia, khususnya Jepang. Namun berbeda dengan kondisinya di Asia, di negara-negara barat seperti Amerika misalnya seri Dynasty Warriors terus mengalami penurunan penjualan. Suzuki menganggap bahwa semakin berkurangnya pemain casual seri tersebut, namun untungnya core fans masih tetap tertarik dengan seri tersebut.

Suzuki menjelaskan pandangannya mengenai cara mengembangkan brand Dynasty Warrior ke luar Asia “Akan sulit untuk mendapatkan pemain baru dari segi ceritanya sendiri. Kami berfokus pada unsur action, menambahkan senjata dan serangan baru bagi Dynasty Warriors 8. Ketika kalian berpikir tentang sejarah China, sebagian besar (senjata) adalah pedang dan tombak, tapi Dynasty Warriors memiliki berbagai macam senjata dan saya berpikir kita bisa memperbaiki unsur action untuk membuat game ini lebih menarik untuk orang barat.”

Ketika ditanya apakah dirinya akan membuat IP baru untuk console next generation dia hanya mengatakan bahwa hingga saat ini dia masih belum dapat memberi pengumuman resmi, tapi hal tersebut adalah sesuatu yang dia pertimbangkan. Apakah Tecmo Koei akan benar-benar membuat sebuah game Zombie Warriors? Kalau ya, apakah kalian akan memainkannya?

sumber: siliconera