Survey Kepada 50 Orang Asing di Akiba Untuk Karakter Favorit : Siapa Yang Nomor 1?

August 26, 2013 12:30 pm
Survey Kepada 50 Orang Asing di Akiba Untuk Karakter Favorit : Siapa Yang Nomor 1?

Di acara TV mingguan TBS berjudul Rank Oukoku, diadakan wawancara terhadap 50 orang asing di Akiba tentang karakter yang mereka sukai, siapa saja ya kira-kira yang mereka sukai? Mari kita lihat bersama-sama.

OUKOKU02 copy         Orang Amerika, 18 tahun, suka dengan Hatsune Miku. Ia mengatakan kalau di Amerika, Hatsune Miku juga sangat terkenal.

OUKOKU03 copyOrang Belgia, 23 tahun, karakter yang ia sukai adalah Kirito (Sword Art Online).

OUKOKU04 copyOrang Swedia, 23 tahun, karakter favoritnya adalah Lelouch Lamperouge (Code Geass). Meskipun ia adalah karakter yang kesepian, tetapi tetap memiliki sifat-sifat menarik lainnya.

OUKOKU05 copyOrang Swedia, 23 tahun, karakter favorit Hachikuji Mayoi (Monogatari series), karena sangat menarik dan imut.

OUKOKU06 copyOrang Australia, 20 tahun, suka dengan Kousaka Kirino (Oreimo) karena Tsundere dan imut.

OUKOKU07 copyOrang Spanyol, 26 tahun, karakter kesukaan Naruto, karena direkomendasikan oleh temannya (?)

OUKOKU08 copyOrang Belanda, 23 tahun, karakter favorit Ayuzawa Misaki (Kaichou wa Maid Sama)

Berikut adalah karakter-karakter yang masuk di Top 3 :

OUKOKU09 copyDi peringkat ketiga adalah Monkey D. Luffy (One Piece). Menurut orang Inggris berumur 20 tahun ini, Luffy sangat keren dan juga sangat bebas dalam melakukan sesuatu, tanpa memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

OUKOKU10 copyDi peringkat ketiga adalah Son Goku (Dragon Ball). Orang spanyol berumur 27 tahun ini menonton Dragon Ball pada saat ia masih kecil. Ya, mungkin sama dengan sebagian besar orang Indonesia seumuran mereka, hampir semua yang saya kenal juga menonton atau membaca Dragon Ball pada saat mereka masih kecil.

OUKOKU11 copyDi peringkat pertama, ada Pikachu! dari Pokemon. Menurut orang Perancis berumur 16 tahun ini, Pikachu sangat imut dan sangat pintar.

Jadi, Pikachu berada di peringkat pertama. Sebagai maskot dari Pokemon generasi pertama, Pikachu sepertinya cukup terkenal di kalangan orang-orang luar, bahkan bisa melebihi Goku ataupun Luffy.

Berbicara mengenai Pikachu, saya jadi ingat dengan kejadian penangkapan pengemudi mabuk yang tidak memiliki SIM, dengan memakai piyama Pikachu, bahkan sampai disiarkan di acara TV Asahi.

PIKACHU BUSTED

Jadi, begitulah hasil dari jajak pendapat di Akiba yang ditujukan kepada orang-orang asing. Kalau diadakan juga di salah satu lokasi di Indonesia, kira-kira siapa ya peringkat pertamanya?

Sumber : Yaraon, TBS – Rank Oukoku