Ini Alasan Shuho Sato Bekerjasama dengan Manga Reborn

August 27, 2013 6:34 pm
Ini Alasan Shuho Sato Bekerjasama dengan Manga Reborn

Manga Reborn merupakan sebuah website dimana kalian dapat melakukan scanlation secara legal, website yang dikembangkan oleh Beyond Perspective Solutin (BPS) ini sudah mulai bekerja sama dengan beberapa mangaka terkenal agar semakin banyak manga yang dapat ditampilkan pada websitenya, salah satunya adalah Shuho Sato mangaka yang terkenal dengan karyanya “Black Jack ni Yoroshiku“.

Seperti dikutip dari press release yang dikeluarkan oleh Manga Reborn, Shuho Sato menjadi salah satu dari mangaka yang paling pertama berusaha menyapa penggemarnya dengan memperbolehkan mereka melakukan scanlation pada manga karyanya melalui Manga Reborn. Dia melihat bahwa online scanlation merupakan suatu bentuk usaha yang harus mendapat ucapan terima kasih, karena telah membawa ketenaran industri manga jepang. Sato-sensei berharap untuk mengundang dukungan langsung dari para penggemar karyanya yang sudah bekerja keras dengan menawarkan izin menerjemahkan dan melokalisasi manga karyanya.

Dalam sebuah artikel di halaman Niconico miliknya. Sato-sensei menuliskan “Kami sangat berterima kasih bahwa ada orang yang berusaha sejauh itu agar bisa membaca manga Jepang. Kami telah menyediakan data digital manga kami agar kalian dapat menikmatinya tanpa mengkhawatirkan masalah hukum, jadi silahkan melihatnya.”

about_img2

Salah satu manga karya Shuho Sato “Black Jack ni Yoroshiku” yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa inggris dapat kalian baca pada website Manga Reborn. Selain itu kalian juga dapat membaca sekuel manga tersebut yang berjudul “Shin Black Jack ni Yoroshiku“. Kalian juga dapat membaca blog Sato-sensei pada website Manga Reborn. Bila kedua manga tersebut sukses di Manga Reborn, Shuho Sato juga akan memberi izin agar “Umizaru” dan “Tokko Island” dapat dilokalisasi ke dalam berbagai bahasa.

Manga Reborn adalah sebuah website dimana kalian bisa melakukan scanlation secara legal manga-manga yang telah diupload pada website tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan kesempatan bagi para mangaka profesional maupun amatir dari berbagai negara agar karyanya diterjemahkan dalam berbagai bahasa oleh komunitas Manga Reborn untuk bisa menggapai lebih banyak lagi pembaca.

Para mangaka pun memiliki kendali penuh untuk menetapkan harga manga mereka dan bagaimana manga tersebut akan dijual atau cukup didistribusikan biasa saja secara cuma-cuma.

MANGAREBORN Copyright © BPS INC. All rights reserved