Akiba’s Trip 2 Akan Dirilis di Playstation 3 dan PS Vita

August 28, 2013 5:00 pm
Akiba’s Trip 2 Akan Dirilis di Playstation 3 dan PS Vita


Akiba’s Trip 2, sekuel dari game Akiba’s Trip yang dulunya berada di Handheld PSP, akan dirilis di Playstation 3 dan PS Vita. Kabar ini diumumkan di Weekly Famitsu edisi terbaru, dibuat oleh Acquire dan akan dirilis di Jepang pada tanggal 7 November 2013, dengan harga 7.329 Yen untuk versi PS3 dan 6.549 Yen untuk versi PS Vita. 

akibastrip

Seri pertamanya, yaitu Akiba’s Trip dirilis di PSP pada tanggal 19 Mei 2011, dan versi ekspansinya yaitu Akiba’s Trip Plus, berupa penambahan fitur-fitur dari seri originalnya, seperti full voice, 3D model yang diperbaiki, sub mission, tambahan kostum, mempersingkat waktu loading dan lain-lain, dirilis pada tanggal 14 Juni 2012.

Untuk Akiba’s Trip 2 ini dikatakan akan menambahkan jumlah toko-toko nyata yang ada di Akihabara di dunia nyata ke dalam gamenya, sehingga suasana Akihabara akan lebih terasa. Selain itu juga, ceritanya akan berubah tergantung dari partner yang dipilih.

Berikut adalah cuplikan dari majalah Famitsu untuk Akiba’s Trip 2 :

Akiba's Trip 04 Akiba's Trip 03

Partner yang sudah dikonfirmasi ada 2 orang, bernama Tokikaze Shizuku (刻風雫), seperti yang bisa dilihat di gambar di atas, loli berambut ungu mengenakan one piece dress warna putih, dengan pengisi suaranya yaitu Misawa Sachika (Kuroyukihime – Accel World) dan Sagisaka Touko (鷺坂登子),  remaja perempuan berambut coklat yang terkesan sporty, dengan pengisi suaranya yaitu Saitou Chiwa (Senjougahara Hitagi – Monogatari Series ; Mutsu Honoka – Stella Jogakuin C3-Bu).

Selain itu juga, akan ada teknik baru untuk melepas baju musuh, yang dinamakan “Unison Strip”, yaitu bekerjasama dengan partner untuk melepaskan baju musuh.

Akiba’s Trip yang pertama menceritakan tentang petualangan seorang anak muda di Akihabara, di dalam pertarungan antara manusia dan vampire, dimana untuk melawan para vampire tersebut kita harus melepaskan baju mereka, agar mereka terbakar di sinar matahari. Maka dari itulah judulnya adalah Akiba’s Trip, karena di dalam game ini, akan banyak sekali kita meng-strip baju musuh.

Terdapat beberapa bonus bagi yang melakukan Pre-order gamenya, antara lain :

  • “Dokidoki Tokyo Onsen Monogatari” Drama CD
  • Special Booklet (dengan illustrasi dari Poyoyon Rock dan lain-lain)
  • DLC Special Costume (Kostum moe untuk dipakaikan ke heroine)

Saat ini pengerjaannya sudah berlangsung sekitar 85%, sehingga kemungkinan besar game ini akan dirilis sesuai dengan tanggal yang ditentukan.

Bagi yang belum pernah memainkan seri pertamanya dan penasaran seperti apa gamenya, bisa melihat PV dari Akiba’s Trip Plus di bawah ini :

Sumber :Esuteru