Kenali Lebih Dekat Nintendo 2DS

August 29, 2013 7:08 pm
Kenali Lebih Dekat Nintendo 2DS

Yes, it’s real! Nintendo mengumumkan console portable terbarunya, Nintendo 2DS yang dapat memainkan semua game 3DS dan NDS yang sudah ada, fitur online dan multiplayer tetap ada, hanya ada dua yang paling berbeda, bentuk dan hilangnya fitur 3D. Mau tahu apa saja yang ditawarkan Nintendo di console terbarunya ini? Simak daftarnya.

2ds-blue

Desain Berbeda dan Lebih Murah dari 3DS

Tidak seperti kakak-kakaknya, 2DS tidak dapat ditekuk dan mengingat cukup banyak game anime dan manga dirilis untuk 3DS, apabila kalian memutuskan untuk membeli 3DS demi memainkan game-game tersebut mungkin bisa beralih membeli 2DS dengan pertimbangan harga yang lebih murah, karena Nintendo melepas console terbaru ini dengan harga yang lebih ramah di kantong, 129,99 US$

n2ds

Dapat Memainkan semua game 3DS dan DS

Nintendo menginformasikan bahwa console terbarunya ini mendukung semua game yang sudah dirilis untuk 3DS tentunya tanpa fitur 3D yang hanya ada di 3DS. Namun perusahaan game asal Jepang tersebut belum mengomentari apakah kedepannya semua game yang dirilis untuk 3DS akan dapat dimainkan di 2DS.

hw-3ds

2DS Rilis Tapi Nintendo Tetap Fokus Pada Fitur 3D

Meskipun 2DS dapat memainkan game 3DS tanpa dukungan fitur 3D seperti di kakaknya. Nintendo tetap meyakinkan para gamer bahwa mereka akan tetap mendorong developer untuk membuat game yang mengoptimalkan fitur 3D yang ada pada 3DS.

reggie-fils-aime

Ditujukan untuk Anak-Anak

Presiden Nintendo America Reggie Fils-Aime mengatakan kepada IGN bahwa target pasar 2DS adalah mereka yang baru pertama kali menggunakan console portable, bila 3DS direkomendasikan untuk anak-anak yang berusia minimal 7 tahun, Fils-Aime mengatakan 2DS dapat memberi kesempatan untuk anak-anak berushai 5 hingga 6 tahun untuk lebih cepat bermain game.

260919-h1

Lebih Ringan dari 3DS XL

Meskipun tampak lebih bongsor karena 2DS tidak dapat dilipat seperti kakak-kakaknya, 2DS (260 gram) akan lebih ringan daripada 3DS XL (336 gram) dan sedikit lebih berat dari 3DS (235 gram). 2DS juga dikabarkan dapat digunakan hingga 5,5 jam sekali charge.

2ds-redesign

Satu Layar Besar Yang Terbungkus Casing

Sepertinya Nintendo melewatkan kesempatan emas(?) untuk menjadikan console 2DS ini menjadi sebuah tablet, karena layar 2DS sebenarnya berupa satu layar besar touch screen. Ya, sangat cocok untuk dijadikan tablet bukan? Hanya saja layar bagian atas tertutup oleh plastik tambahan dan hingga saat ini tidak ada game yang dibuat untuk touchscreen pada kedua bagian layar.

Console terbaru Nintendo ini akan dirilis pada tanggal 12 Oktober di Amerika utara, bersamaan dengan dirilisnya game Pokemon terbaru, Pokemon X dan Y dan akan dijual seharga 129,99 US$ di Amerika Utara dan menyusul di Eropa, namun hingga saat ini belum diumumkan kapan console tersebut akan dirilis di Jepang. Apakah kalian tertarik untuk membeli console portable terbaru dari Nintendo ini?

sumber: Destructoid