Nintendo Umumkan Nintendo 2DS, Versi Murah 3DS Tanpa Fitur 3D

August 29, 2013 8:08 am
Nintendo Umumkan Nintendo 2DS, Versi Murah 3DS Tanpa Fitur 3D

Nintendo akan meluncurkan portable gaming system terbarunya Oktober tahun ini, dengan nama Nintendo 2DS. Console ini akan menjadi versi budget dari Nintendo 3DS tanpa fitur 3D, dan dengan bentuk yang sedikit berbeda dari NDS sebelumnya.

2DS akan kompatibel dengan semua game yang telah diluncurkan (dan akan diluncurkan?) untuk console 3DS dan NDS. Ukuran layar pada 2DS sama besarnya dengan ukuran layar pada 3DS meski tanpa fitur 3D pada layar bagian atasnya. Semua fitur online dan multiplayer yang disediakan pada 3DS juga akan hadir pada 2DS, dan sama seperti ‘kakak’nya 2DS juga menggunakan baterei internal yang dapat dicas.

n2ds-1

Console terbaru Nintendo ini akan dirilis pada tanggal 12 Oktober di Amerika utara, bersamaan dengan dirilisnya game Pokemon terbaru, Pokemon X dan Y dan akan dijual seharga 129,99 US$ di Amerika Utara dan menyusul di Eropa, namun hingga saat ini belum diumumkan kapan console tersebut akan dirilis di Jepang.

Reaksi beragam di internet pun bermunculan menanggapi pengumuman 2DS, beberapa tampak senang terutama mereka yang tidak peduli pada fitur 3D yang ada pada 3DS, sebagian lagi sepertinya tidak yakin console ini akan laku terjual, bahwa 2DS akan cocok untuk anak-anak, mempertanyakan mengapa desain baru ini tidak dapat terlipat lagi seperti console sebelumnya dan mengomentari desainnya yang berbeda.

multifungsi

【速報】『ニンテンドー2DS』発売決定!!折りたたみと3D機能を排除した廉価版,The Internet Reacts To The 2DS Reveal