[Exclusive] Wawancara dengan Asakawa Yuu

September 1, 2013 11:00 am
[Exclusive] Wawancara dengan Asakawa Yuu

Setelah Maridah dan Angie, JOI juga berkesempatan untuk berbincang dengan salah tahu guest star yang juga seiyuu kenamaan yang telah mengisi suara dari banyak karakter terkenal seperti Rider dari Fate/stay Night. Asakawa Yuu-san! Terima kasih banyak kepada Asakawa-san karena bahasa Inggrisnya sangat bagus sehingga penulis tidak repot berkomunikasi via translator tiap saat!

Berikut ulasan wawancara dengan Asakawa-san!

Nugra(N): Apa ini pertama kalinya anda mengunjungi event di luar Jepang?
Asakawa-san(A): Oh tidak, ini yang kesekian kalinya. Tapi di Malaysia? Ya ini yang pertama kali.

.

N: Bagaimana kesan anda terhadap event ini? Mengingat ini event pertama yang diadakan oleh Danny Choo
A: Cukup berbeda dengan event yang biasa saya ikuti, biasanya ruangan kami terpisah, untuk panel terpisah, signing session terpisah, finalis lomba terpisah dan lain sebagainya. Tapi ini semua dilakukan dalam satu hall besar, satu stage, jadi ya. Cukup berbeda. Konvensi seperti ini baru pertama kali saya datangi.

N: Bahasa Inggris anda sangat bagus, dimana anda mempelajarinya?
A: Saya mulai belajar bahasa Inggris saat SMU, sama seperti semua. Lalu saya mengikuti kelas bahasa Inggris di Jepang, tapi saya berhenti tak berapa lama kemudian. Tetapi belakangan saya berpikir saya butuh belajar lagi untuk membantu pekerjaan saya karena bidang seiyuu sekarang menjadi semakin ketat dan keras, jadi saya pikir saya butuh menambah skill dan memperluas cakupan saya.

N: Di event banyak kita lihat orang cosplay sebagai Rider (Fate/stay night), bagaimana pendapat anda tentang Rider? Apakah Rider merupakan peran favorit anda ?
A: Uuuh, ya! Aku suka penampilannya, cantik dan tinggi, meskipun saya tidak. Hahaha! Dia juga sangat sabar, dia harus menuruti perintah kakak tiri Sakura (Matou Shinji) tapi ya lagi-lagi saya tidak sesabar Rider. Kalau saya ada di posisi Rider, Shinji akan kutendang! (Tertawa)

sample-71bdd6543b64bae1abdd1eba181a4fe7

N: Kalau begitu peran apa yang menjadi favorit anda dalam Anime?
A: Humm… Anastasia dari Brave10! Aku suka judul itu dan suka karakternya! Sangat seksi… seperti kamu
N: (awkward silence) …Hahaha. Terima Kasih!

img000002

N: Kalau anda diundang lagi, event di negeri mana yang ingin anda datangi?
A: Dimana ya… Aku ingin datang lagi ke Malaysia! Biasanya konvensi besar ada di Kanada dan Amerika, jadi aku ingin datang lagi ke area Asia, Indonesia… Singapore juga! Dan mungkin Thailand karena aku suka masakan Thailand!

Mari kita tunggu kedatangan Asakawa-san dan seiyuu lainnya menginjak tanah Indonesia. Sementara dalam waktu dekat mari kita tunggu dan sambut Hirano Aya saat AFA ID nanti!

 

*Foto tanpa Watermark diambil dari berbagai sumber.