Gadis 15 Tahun Mencoba Menipu, Meminta 4 Juta Yen

September 1, 2013 8:09 am
Gadis 15 Tahun Mencoba Menipu, Meminta 4 Juta Yen

Ternyata modus penipuan mengaku-ngaku sebagai anak yang membutuhkan uang tidak hanya terjadi di Indonesia, baru-baru ini di Jepang, gadis berusia 15 tahun ditangkap setelah mencoba melakukan penipuan dengan modus tersebut, tidak tanggung-tanggung dia meminta uang sebanyak 4 juta Yen.

Seperti dikutip dari Japan Today, Polisi Jepang mengabarkan pada hari sabtu bahwa seorang gadis berusia 15 tahun dari Tokyo, Adachi, telah ditangkap karena mencoba melakukan penipuan identitas setelah mengaku-ngaku sebagai anak yang sedang membutuhkan uang kepada ibu anak tersebut.

Gadis yang masih bersekolah di SMP ini menelepon seorang ibu-ibu berusia 55 tahun dan mengaku-ngaku sebagai anaknya, Fuji TV mengutip perkataan polisi. Menjelaskan bahwa dia mengaku-ngaku bahwa dirinya telah kehilangan uang yang dimiliki bosnya dan meminta uang sebanyak 4 juta Yen untuk diserahkan kepada bawahannya.

Polisi mendapat laporan tentang hal tersebut dan menangkap gadis tersebut ketika dia tiba di lokasi menggenakan jas dan dasi, dengan rambut yang disisir ke belakang dan mengaku-ngaku sebagai seorang karyawan dari perusahaan dimana anak ibu tersebut bekerja.

Polisi mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki apakah dia bertindak sendiri atau dirinya hanya dimanfaatkan sebagai kaki-tangan oleh pelaku yang sesungguhnya dikarenakan usianya yang masih sangat muda.

15-year-old girl attempts Y4 mil identity fraud (Japan Today)