Kenapa Mega Man Berwarna Biru? Ini Alasan Keiji Inafune

September 1, 2013 7:44 am
Kenapa Mega Man Berwarna Biru? Ini Alasan Keiji Inafune

Keiji Inafune sang pembuat Mega Man memang sudah tidak bekerja untuk Capcom lagi, namun pada acara PAX, Inafune berbicara beberapa hal saat dia masih bekerja untuk Capcom dan salah satu hal yang dia bicarakan adalah mengapa Mega Man berwarna biru.

Seperti dikutip dari siliconera, ternyata meskipun timnya menginginkan Mega Man berwarna biru pada awalnya Inafune enggan menggunakan warna biru untuk karakter tersebut, Inafune mengatakan warna itu “menjijikan.”. Namun, timnya meyakinkan bahwa warna biru pada color palette yang dimiliki Famicom atau NES memiliki lebih banyak variasi sehingga memungkinkan mereka untuk membuat karakter desain yang lebih detail, akhirnya Inafune menerimanya dan pada saat itu robot berwarna biru adalah hal yang baru.

Dirinya juga lah yang memutuskan untuk menambahkan fitur dimana setiap kali Mega Man mendapat senjata baru dia akan berganti warna, karena dia merasa aneh melihat karakter berwarna biru menembakkan api merah setelah mengambil tenaga yang dimiliki Fire Man.

Keiji Inafune memulai karirnya di Capcom sebagai seorang game artist, saat itu Capcom belum sebesar sekarang dan dengan cepat dia berhasil menduduki posisi sebagai lead game artist. Dia juga mengatakan bahwa meskipun kantor Capcom pada waktu itu dekat dengan rumahnya dia tetap jarang pulang ke rumah dikarenakan jam kerjanya yang tinggi.

Inafune mulai bekerja sebagai karakter desainer untuk Street Fighter pertama, namun sebulan setelahnya dia beralih mengerjakan Mega Man. Inafune mengatakan bahwa sebagian besar karir dirinya di dunia game berhubungan dengan Mega Man dan serial tersebut telah mengajarkan begitu banyak kepadanya tentang pembuatan game.

sumber, Siliconera