Penerus Spiritual Mega Man, Mighty No.9!

September 2, 2013 6:50 pm
Penerus Spiritual Mega Man, Mighty No.9!

Semua suka Mega Man, kecuali Capcom. Entah mengapa developer asal Jepang tersebut selalu menganaktirikan salah satu ikon game paling populer tersebut. Namun, Keiji Inafune pembuat Mega Man mencoba untuk menjawab harapan para fans yang menginginkan kelanjutan Mega Man, karena dia dan perusahaannya baru saja memulai produksi game dengan judul Mighty No.9.

mighty-no-9-2

Proyek yang dikerjakan oleh Keiji Inafune, Comcept (perusahaan game yang didirikan olehnya), Inti Creates dan para developer seri Mega Man, game Mighty No.9 akan hadir membawa spirit Mega Man didalamnya. Tebakan saya sih Inafune sangat ingin menamai game ini ‘Mega Man No.9’ tapi tidak diizinkan oleh Capcom.

Karena apabila dilihat konsep dan bentuk Mighty No.9 mirip dengan Mega Man. Dengan tokoh utama bernama Beck yang merupakan robot kesembilan dalam lini produksi (eight robot masters) yang terinfeksi oleh virus (Mavericks). Akan ada enam stage di dalam game ini (Mega Man 1) dan dia dapat meniru kemampuan musuh yang dikalahkannya dengan bantuan dari teman perempuannya (Roll), dia akan bertarung dengan berbagai musuh, salah satunya bertemakan objek konstruksi (Metools).

mighty-no-9-1

Mighty No.9 dijanjikan sebagai sebuah game side-scrolling action game yang baru dari Jepang yang mengambil semua aspek terbaik dari era 8-bit dan 16-bit yang kalian cintai dan mentransformasi hal baik tersebut dengan teknologi modern, gameplay yang fresh dan masukan dari para fans untuk dapat menghadirkan game yang fresh dan menakjubkan.

Semua aspek dalam game ini akan ditangani oleh veteran dunia game yang berpengalaman dalam membuat game Mega Man. Apabila kalian ingin turut serta membantu agar proyek Might No.9 ini dapat terwujud kalian dapat ikut menyumbangkan sebagian uang kalian pada crowdfunding yang sedang mereka lakukan di Kickstarter.

Mighty No.9 direncanakan untuk dirilis pada tahun 2015 pada platform PC dengan gamepad support. Mereka juga merencanakan apabila stretch goal tercapai game tersebut juga akan dirilis untuk console, Mac dan Linux.