Sony Akan Ungkapkan PS4 Virtual Reality Headset di TGS?

September 4, 2013 10:23 am
Sony Akan Ungkapkan PS4 Virtual Reality Headset di TGS?

Dirumorkan bahwa pada acara Tokyo Game Show yang akan berlangsung bulan September ini Sony akan mengungkapkan hardware pelengkap terbaru untuk console PlayStation 4, sebuah virtual reality headset.

Dilaporkan oleh CVG bahwa saat ini Sony sedang mempersiapkan pengumuman tersebut, dimana produsen video game asal Jepang tersebut akan memperlihatkan Virtual Reality Head-mounted display dengan brand PlayStation. Pada awalnya Sony merencanakan untuk mengumumkan perangkat tersebut pada acara Gamescom namun rencana tersebut tidak jadi terwujud. perangkat terbaru dari Sony ini akan menjadi rival dari Ocolus rift, meskipun selama berbulan-bulan ada rumor bahwa kedua perusahaan sedang berusaha menjalin kerjasama.

310171

Seorang Developer game yang akrab dengan rencana Sony yang tidak ingin diungkapkan namanya mengatakan kepada CVG bahwa Evolution Studio saat ini bekerja dengan perangkat tersebut untuk mensimulasikan cockpit view pada game PS4 bikinan mereka, Drive Club. Developer lainnya mengklaim bahwa headset virtual reality tersebut menyerupai headseat 3D yang diungkap pertama kali oleh Sony pada tahun 2011.

Perangkat virtual reality headset ini dapat dibeli secara terpisah, seperti PlayStation Eye yang baru, agar harga PlayStation 4 bisa tetap serendah mungkin.

CVG