Press Conference AFA ID 2013

September 5, 2013 11:00 pm
Press Conference AFA ID 2013

Hari ini, pada tanggal 05 September 2013, bertempat di Atrium Plaza Senayan, diadakan press conference yang dibuka untuk publik, atas acara Anime Festival Asia Indonesia 2013.

DSC02127Para krew JOI tiba di tempat pada sekitar pukul 13.15 WIB, dan rencananya press conference akan diadakan mulai pukul. 14.00 WIB, tetapi terpaksa diundur karena adanya keterlambatan disebabkan adanya demonstrasi buruh yang mengakibatkan kemacetan, sehingga acara baru dimulai pada pukul 14.30 WIB.

Rundown untuk Press Conference ini adalah sebagai berikut :

  • Danny Choo and Stella Lee as the hosts
  • Yoshinori Katori (Chairman Jak-Japan Matsuri)
  • Shawn Chin (Festival Director and Executive Director of Sozo)
  • Naoki Sekine (Zepp Live Entertainment), Shaane Harjani (Marygops Studios), Wendy Chandra (Megindo)
  • Cosplayer Appearances : Kaname, Angie, Richfield and Ying Tze
  • Maids and Butlers from Atelier Royale
  • Day 1 Artists Special Appearances : Hirano Aya, Aoi Eir and May’N

DSC02159Acara dimulai dengan kemunculan Danny Choo, ditemani oleh Stella Lee yang juga sebagai penerjemah ke bahasa Indonesia. Danny membuka acara dengan mengatakan,”Nama saya Danny Choo, saya belajar bahasa Indonesia dari Google Translate.”, yang kemudian membuat semua penonton yang datang tertawa.

Setelah kemunculan Danny, disusul dengan kata sambutan dari Chairman untuk acara Jak-Japan Matsuri, Yoshinori Katori-san (yang sayangnya gambarnya tak sempat kami ambil.. maaf sebesar-besarnya, Yoshinori-san >.<)

plaza senayan afaplaza senayan afaDisusul dengan sepatah kalimat dari Mr. Shawn Chin sebagai Festival Director dari Anime Festival Asia 2013 ini. Ia mengatakan,” saya datang di sini untuk mempromosikan AFA ID 2013 yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini. Untuk sekedar informasi bahwa ini adalah tahun kedua AFA diselenggarakan di Indonesia. Dari masukan tahun lalu, kami mengekspektasikan atas adanya peningkatan sampai sebesar lima sampai sepuluh kali dari pengunjung tahun lalu, yaitu sebanyak 40 ribu orang yang mendatangi acara ini, dan juga penjualannya juga cukup baik.”

…dan kemudian awkward moment dari Danny, yang memotong pidato dari Shawn, karena harus diterjemahkan terlebih dahulu oleh Stella ke bahasa Indonesia. Sekali lagi, penonton semuanya tertawa.

kemudian baru dilanjutkan lagi oleh Shawn,” pada kali ini, kami akan mengadakan exhibitionnya di JCC, dan kami sangat senang karena bisa membaca barang-barang jualan dari partner-partener official kami. Selain itu juga, ada japanese street food stall, serta maid dan butler cafe. Di stagenya sendiri juga mereka akan mempertunjukkan 4 film, yaitu Detective Conan the Movie, Madoka The Movie 1 dan 2, serta juga Gundam Unicorn Episode 6. Selain itu juga, akan ada sesi live dub dari Hirano Aya, serta kemunculan dari tamu spesial yaitu T.M. Revolution, dan banyak lagi.”

Lanjutnya,”Mulai besok malam kami akan mengcover sekitar 8 artis dalam anisong concert, dan total waktu untuk performancenya mencapai sekitar 6-7 jam. Saya harap kalian semua dapat datang ke AFA pada akhir minggu ini di JCC, dan AFA Indonesia tidak akan terwujud tanpa adanya SOZO dan juga perusahaan-perusahaan lainnya.”

plaza senayan afaplaza senayan afaSetelah Shawn selesai, kemudian dilanjutkan dengan kemunculan 3 orang partner untuk AFA ID 2013, yaitu Naoki Sekine-san dari Zepp Live Entertainment , Mr. Shanee Harjani dari Marygops Studios dan Bapak Wendy Chandra dari Megindo, serta sepatah kata dari mereka, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

plaza senayan afaPara petinggi-petinggi turun dari stage, kemudian disusul dengan yang ditunggu-tunggu oleh para media dan juga penonton lain yang menghadiri acara tersebut : Kemunculan para Cosplayer!

plaza senayan afaplaza senayan afaplaza senayan afaKaname, Angie, Richfield dan Ying Tze muncul di stage, dan juga memberikan sepatah dua patah kata, yang juga disusul dengan sesi foto-foto.

DSC02157

Selanjutnya, disusul dengan kemunculan dari para Butlers dan Maids untuk Atelier Royale dan Moe Moe Kyun Cafe, yang membuat para penonton juga mulai histeris dengan kemunculan mereka.

plaza senayan afa

DSC02163

Memasuki penghujung acara, akhirnya sampai pada kemunculan para artis untuk Anisong day One yang ditunggu-tunggu, yaitu Hirano Aya, Eir Aoi dan May’n, yang tentunya kemunculan mereka menyebabkan para penonton lebih menggila dibandingkan yang sebelumnya.

DSC02182

Pertama-tama, Aya Hirano mengucapkan,” Selamat siang, saya Aya Hirano! Saya baru pertama kali ini datang ke Indonesia dan saya senang sekali dapat bertemu dengan para fans di Indonesia.”

Kemudian disusul dengan Eir Aoi, yang mencoba untuk berbicara bahasa Indonesia dari awal sampai akhir, yaitu,”Selamat Siang, saya Eir Aoi, apa kabar semua?” dan dijawab “Baik” oleh para penonton, kemudian ia langsung mengakhirnya dengan,”Terima kasih!” sambil tersipu malu.

Yang terakhir adalah May’n, yang bertanya kepada para penonton,”Selamat siang, saya May’n, sudah makan?” ketika para penonton semuanya menjawab,”Belum”, ia kagum dan berkata,”wah, hebat sekali ya! Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia dan saya sangat senang bisa hadir di sini.”

DSC02178

Setelah semuanya selesai, disusul dengan sesi foto-foto para ketiga artis tersebut beserta dengan para host yaitu Danny dan Stella, dan dilanjutkan dengan sesi foto-foto ketiga artis tersebut, tanpa para host.

DSC02186

Setelah para artis kembali ke belakang panggung, Danny dan Stella menutup acara tersebut, dan juga terakhir ada sesi foto-foto kedua host tersebut (yang berawal dari Danny yang meminta seseorang di bangku media untuk berpura-pura memotretnya, meski sebenarnya dari awal orang yang disuruh untuk berpura-pura tersebut sudah diberikan kamera oleh Danny, dan memang diserahi tugas untuk mengambil dokumentasi ^^).

DSC02193

Sekian acara Press Conference AFA ID 2013 yang diadakan di Atrium Plaza Senayan. Bagaimana? Apakah kalian semakin menanti-nantikan acara untuk besok?