[AFAID 2013] Nitta Emi Stage Appearance dan Lovelive! Anime Showcase

September 11, 2013 11:21 pm
[AFAID 2013] Nitta Emi Stage Appearance dan Lovelive! Anime Showcase

Pada hari kedua AFAID 2013, Sabtu, 07 September 2013, pukul 13.15 WIB, diadakan pemutaran episode pertama Lovelive! School Idol Project, sekalian dengan kemunculan Nitta Emi (atau dikenal juga dengan sebutan Emitsun), Seiyuu dari Kousaka Honoka, pemeran utama dari anime Lovelive! School Idol Project.

HONOKADiawali dengan kemunculan Nitta Emi beserta dengan pembawa acara, Kai-san yang mengenakan t-shirt Honoka, yang membuat para penonton, terutama orang-orang yang menonton di barisan depan heboh sambil mengangkat light stick. Sedikit perkenalan dari Nitta Emi, dan kemudian dilanjutkan dengan screening anime episode pertama Lovelive! School Idol Project.

tumblr_msr4ywO2vo1s6kajio1_500Pada saat anime mulai diputar, para penonton, terutama yang duduk di barisan depan, ikut bersorak-sorai pada saat lagu opening berlangsung. Saya juga menyadari di barisan penonton sebelah kanan, ada beberapa orang yang membawa banyak sekali lightstick berwarna orange, dan juga ikut memeriahkan sorak-sorai tersebut (Sepertinya mereka adalah orang Jepang yang memang sengaja datang ke Indonesia, demi bertemu dengan Nitta Emi).

Pemutaran anime berlangsung cukup meriah, berkali-kali penonton ikut bernyanyi pada saat ada lagu dan bersorak-sorai setiap ada adegan yang lucu.

Setelah pemutaran animenya selesai, Nitta Emi muncul kembali dari belakang panggung, dan kemudian berterima kasih kepada semuanya karena telah menikmati pemutaran filmnya. Pada awalnya, Emitsun cemas, bertanya-tanya apakah ada orang yang mengetahui tentang Lovelive? Mungkin saja tidak ada orang yang mengetahuinya, pikirnya. Tetapi setelah ia melihat dari backstage, mendengar sorak-sorai semua orang, ia sangat senang, dan sekali lagi berterimakasih kepada semuanya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Kai-san:

e0203415_082313Q : Bagaimana Honoka menurut anda?
Honoka itu sangat bersemangat, dan mau mencoba untuk terus maju ke depan, meskipun hanya ada 1% kemungkinan untuk berhasil, ayo kita coba! apabila ternyata tidak berhasil, bagaimana cara mengatasinya akan dipikirkan selanjutnya. Benar-benar seperti suatu kumpulan energi!

Q : Benar-benar pemikiran yang bagus ya, bisa sampaikan kepada para penonton di sini, mungkin para penonton juga memiliki banyak sekali hal yang ingin dicapai, dan bagaimana bila mereka maju dengan spirit yang Honoka miliki?

Ya, kalau kau pikir sesuatu itu menarik, tidak ada salahnya untuk dicoba, karena pasti jauh di depan sana akan ada sesuatu yang jauh lebih menarik. Pada saat aku memerankan honoka, aku juga mendapatkan semangat tersebut darinya.

Q : Saya penasaran, hari ini baju yang dikenakan ini, sangat imut ya? dan juga gaya rambut anda juga seperti Honoka ya?

AltKO2-CIAAh8ih.jpg large

Ini sebenarnya adalah seragam sekolah Lovelive! Dan gaya rambut ini namanya Honomage, gaya ikatan rambut model Honoka, makanya disebut Honomage. Semuanya juga boleh mencoba gaya rambut ini ya!

Q : Tadi saya lihat di backstage, anda juga menari pada saat lagunya diputar. Di Jepangnya sendiri, bukan hanya di animenya saja, tetapi para seiyuu dari μ’s itu sendiri juga ikut performance secara live. Saya hanya mendengar ceritanya dari orang-orang lain, benarkah kalau kalian menari dan menyanyi sama persis seperti di anime?

Ya, kami bersembilan sebagai μ’s menari dan menyanyi persis seperti di anime, dan juga kami melakukan performance secara live.

Q : Kami sebenarnya memiliki video yang sudah dipersiapkan agar para penonton mendapatkan gambarannya, mari kita lihat bersama-sama.

Kemudian diputarlah cuplikan dari Lovelive! School Idol Projet Episode 00, yang menampilkan perbandingan antara anime dan performance livenya, disandingkan dalam satu layar, yang ditemani dengan narasi dari Honoka.

Q : Jadi ini adalah live pertama ya?

Ya, benar ini adalah live pertama.

Pada saat Snow Halation diputarkan, para penonton ikut bernyanyi, kemudian Emitsun pun ikut bernyanyi bersama penonton.

Begitu juga pada saat Natsuiro Egao de 1,2 Jump! diputar, suasananya benar-benar seperti suasana konser. Pada penghujung klip, Emitsun berterima kasih banyak.

tumblr_mskzjr32LC1s6kajio2_400Q : Selain nyanyian dan tariannya, saya lihat juga bajunya sama dengan yang ada di anime ya?

Ya benar, kami kesembilan seiyuu, sebisa mungkin menjadi lebih dekat dengan masing-masing karakter kami, sehingga kami mempelajari nyanyian dan tariannya.

Q : yang baru saja diputar adalah live pertama ya, sampai saat ini sudah berapa kali kalian melakukan live concert?

Hm, pada kemarin ini bulan Juni 2013, adalah live kami yang ketiga, dan tahun depan kami akan mengadakan Live yang keempat di Saitama Super Arena, pada bulan Februari, yang merupakan tempat yang sangat besar.

Q : Kalau para penonton bisa pergi ke sana, bagus sekali ya?

Ya, saya pikir pergi ke Jepang itu cukup jauh, tetapi apabila memang ada yang memiliki rencana untuk jalan-jalan ke sana, mohon datang ya untuk melihat performance kami secara live.

u'sQ : Setelah melihat video live barusan, saya penasaran seberapa lama kalian latihan menari?

Sebelum live, sudah hampir tiap hari kami latihan, benar-benar seperti sekolah, dan juga kami melakukan banyak rehearsal.

Q : Latihan menarinya sangat berat sepertinya, tapi apakah ada hal yang menarik?

Pada dasarnya, gerakan dance μ’s cukup berat, dan sebenarnya kami mendapat pelatihan dari pro dancer, dan kami tidak pernah menyangka bahwa kami bisa menari sambil menyanyi, dan pada saat kami bisa melakukannya, kami sangat senang sekali.

Q : Bagaimana bila para penonton mencoba untuk menari dengan melihat PVnya?

Benar juga ya, para penonton bisa mencoba sendiri menari sambil melihat PVnya ya.

ss (2013-09-11 at 10.52.49)Q : Sekarang kita membicarakan mengenai animenya. Anime season pertamanya sudah tamat pada tahun ini, dan saya dengar akan ada season kedua ya?

Ya, season kedua akan ditayangkan pada tahun depan, jadi saya harap kalian menonton kelanjutan dari cerita μ’s ini ya.

Q : Selain informasi tentang animenya, adakah informasi lain yang mau disampaikan?

Saat ini kami sedang melakukan produksi untuk single keenam, adakah orang yang pernah mendengarkan lagu-lagu Lovelive sebelumnya di sini?

Para penonton langsung bersorak-sorai.

NITTA SIGNQ : Pada saat anda datang ke Indonesia ini juga ada event boothnya ya.

Pada kesempatan ini, Bushiroad mengadakan sesi tanda tangan, dan juga gamenya… School Idol Festival, bisa dicoba di boothnya, jadi semuanya juga bisa mencobanya di sana.

LL BOOTHQ : Selain itu juga ada Booth Lovelive ya.

Ya, ada panel besar dimana semua member μ’s berjejer, jadinya ambil foto bareng ya!

LL BOOTH 003Q : Dan juga banyak barang-barangnya ya, baju ini juga salah satunya.

Ah! T-shirt Honoka (tertawa).

Q : Yang terakhir, karena waktu kita sudah habis, ada pesan untuk para fans?

Kali ini, saya sangat senang dan berterimakasih sudah bisa datang ke event anime di Indonesia.Yang terakhir kali, dengan suara Honoka..

“SAYA
CINTA
INDONESIA!”
Terima kasih banyak!

tumblr_mslg2ht4yk1s6kajio1_400Sekian sesi interview dan live screening dengan Nitta Emi, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanda tangan Nitta Emi di booth Bushiroad untuk 100 orang beruntung. Berikut adalah tanda tangannya di board pengumuman untuk sesi tanda tangan.

LL SIGN HONOKAReaksi Nitta Emi dan juga para staff Lovelive! cukup kaget dengan antusias para fans di Indonesia. Semoga ke depannya seluruh member μ’s dapat datang ke Indonesia. Mari kita berharap bersama-sama ^^

Sumber-sumber gambar : Mogyutto (Tumblr),Nitta Emi Blog